Polisi Nyamar Jadi Pedagang Sapu, Ingatkan Pemotor Tidak Melawan Arus

Jum'at, 25 Oktober 2019 - 10:44 WIB
Polisi Nyamar Jadi Pedagang Sapu, Ingatkan Pemotor Tidak Melawan Arus
Polisi Nyamar Jadi Pedagang Sapu, Ingatkan Pemotor Tidak Melawan Arus
A A A
SIDOARJO - Berbagai upaya dilakukan untuk menekan pelanggaran saat berlangsungnya Operasi Zebra Semeru 2019. di Sidoarjo-Jawa Timur, sejumlah anggota Polisi Lalu Lintas menyamar sebagai pedagang sapu, untuk mengingatkan pengendara motor agar tidak melawan arus di kawasan Fly Over Waru-Sidoarjo.

Bripka Beni Suharsono, salah satu anggota BM Lantas Polresta Sidoarjo yg menyamar sebagai pedagang sapu ini berusaha mencegah agar pemotor tidak melawan arus. Meski ada pemotor yang tau dan berbalik arah, namun tidak sedikit dari pemotor yang tidak mengindahkannya dan tetap melawan arus.

Hasilnya, sejumlah pemotor yang nekat melawan arus ini langsung dicegat dan ditindak oleh anggota kepolisian berseragam yang sebelumnya sudah siaga di ujung jalan.

Kasatlantas Polresta Sidoarjo, Kompol Fahrian S Siregar menegaskan, penyamaran ini sengaja dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mengingatkan masyarakat pemakai jalan yang sering melakukan pelanggaran melawan arus, khususnya di bawah Fly Over Waru-Sidoarjo.

Melalui aksi ini diharapkan masyarakat bisa sadar jika melawan arus ini sangat membahayakan bagi pemakai jalan lain maupun dirinya sendiri.

"Melawan arus merupakan salah satu pelanggaran yang menjadi salah satu sasaran kita dalam Operasi Zebra Semeru 2019," ujar Kompol Fahrian.

Sementara terkait dengan aksi penyamaran anggota Lantas Polresta Sidoarjo yang menyamar sebagai pedagang sapu, sejumlah pemakai jalan mengaku tidak tahu jika yang mengingatkan itu adalah polisi yang menyamar.

" Saya gak tau Mas, saya kira warga biasa makanya saya tetap terus dan akhirnya ditindak sama polisi berseragam", ujar Kukuh salah satu pemotor.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6059 seconds (0.1#10.140)