Tarian Bedeti oleh Anak SAD Sambut Kedatangan Tim Wasev

Kamis, 17 Oktober 2019 - 15:28 WIB
Tarian Bedeti oleh Anak...
Tarian Bedeti oleh Anak SAD Sambut Kedatangan Tim Wasev
A A A
SAROLANGUN - Hari kedua kunjungan tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI ke lokasi TMMD ke-106 Kodim 0420/Sarko disambut dengan tarian selamat datang oleh Anak-anak Suku Anak Dalam (SAD), Kamis (17/10/19).

Tari Bedeti, inilah nama tarian yang dipersembahkan bagi para tamu yang datang ke lokasi SAD. Tarian tersebut dimainan oleh beberapa anak itu menceritakan ungkapan terima kasih kepada seluruh yang hadir, dan ucapan permintaan maaf apabila ada kekurangan dalam penyambutan,

Sersan Husni Tamrin, anggota Koramil 420-03/Pauh yang dipercaya membina warga SAD mengatakan, tarian ini selalu dipersembahkan kepada para tamu undangan yang datang ke lokasi SAD. Dan kebetulan lokasi SAD saat ini tempat dilaksanakannya TMMD yang diselenggarakan oleh Kodim 0420/Sarko.

"Keseharian tugas saya sebagai Babinsa di Desa ini, selain memberikan edukasi kepada anak-anak SAD. Saya beserta istri sangat sering mengajarkan kepada mereka agar selalu menjaga adat budaya suku mereka yang hampir punah ini," ujar Husni.

Setelah selesai dengan acara penyambutan, tim Wasev beserta rombongan melaksanakan foto bersama serta melanjutkan pengecekan pembangunan sasaran fisik di lokasi TMMD.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0445 seconds (0.1#10.140)