Pelayanan Perdana Sectio Caesarea (SC) di RS Pratama Gema Santi Nusa Penida

Rabu, 16 Oktober 2019 - 10:21 WIB
Pelayanan Perdana Sectio Caesarea (SC) di RS Pratama Gema Santi Nusa Penida
Pelayanan Perdana Sectio Caesarea (SC) di RS Pratama Gema Santi Nusa Penida
A A A
SEMARAPURA - Bayi perempuan pasangan I Gede Redite Wisnawa dan Ni Wayan Ariyanti terlahir sehat melalui proses persalinan Sectio Caesare (SC) yang dilakukan oleh dokter Tjokorda Gde Astawa Pamayun. M. Biomed Sp Og di Rumah Sakit Pratama Nusa Penida, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.

Atas proses persalinan yang berjalan mulus tersebut, pasangan suami-istri I Gede Redite Wisnawa dan Ni Wayan Ariyanti mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim Rumah Sakit Pratama Gema Santi, Nusa Penida. "Atas pelayanan terbaik yang kami terima, sehingga anak kami lahir dengan selamat," kata I Gede Radite dan istrinya, Senin (14/10/2019) pukul 16.40 Wita.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung Ni Made Adi Swapatni menuturkan, RS Pratama baru pertama kalinya melayani proses persalinan Sectio Caesarea (SC). "Meskipun yang bersangkutan hamil dengan resiko tinggi dan letak posisi bayi sungsang, namun tim RS Pratama berhasil melakukan persalinan dengan baik dan bayinya pun lahir dengan selamat," ujar Adi Swapatni, Selasa (15/10/2019).

Ni Made Adi Swapatni menambahkan, pasien tersebut sudah memiliki kartu JKN-KIS UHC. Bayi lahir dengan normal berat badan 36,30 gram, panjang bayi 50 cm, lingkar kepala 34 cm, lingkar dada 33 cm. "Semoga kedepan pelayanan di RS Pratama Gema Santi ini terus semakin baik," harapnya.

Sementara itu, pasien Ni Wayan Ariyanti mengatakan, ia dan suaminya memilih Rumah Sakit Pratama Gema Santi, karena dari awal memang kontrol di RS Pratama dan disana juga sudah ada dokter Spesialis Obstetri dan Gynecologi. Selain itu, juga ada dokter Residen Anestesi. "Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh tim Rumah Sakit Pratama Gema Santi, semoga ini menjadi awal yang baik untuk pengembangan pelayanan khususnya di Kecamatan Nusa Penida," ucapnya dengan mata berinar bahagia.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2914 seconds (0.1#10.140)