Pascapenusukan Wiranto, Polisi Tingkatkan Patroli di Pandeglang

Jum'at, 11 Oktober 2019 - 06:29 WIB
Pascapenusukan Wiranto, Polisi Tingkatkan Patroli di Pandeglang
Pascapenusukan Wiranto, Polisi Tingkatkan Patroli di Pandeglang
A A A
PANDEGLANG - Polisi menyebut situasi kemanan di wilayah Pandeglang, Banten saat ini masih dalam keadaan kondusif pasca penyerangan terhadap Menteri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto. Meski demikian, polisi meningkatkan patroli penjagaan di beberapa titik.

Saat ini, penjagaan masih dilakukan di rumah kontrakan pelaku di Kampung Sawah, Menes, tak jauh dari lokasi penyerangan di alun-alun Menes.

"Rumah tersangka masih kita police line karena tadi sempat dilakukan penggeledahan dalam rangka mencari alat bukti lain untuk menguatkan upaya pelaku melakukan penganiayaan pada hari ini," ujar Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi di Mapolsek Menes, Kamis (10/10/2019)

Edy mengatakan bahwa pelaku dipersenjatai Kunay untuk melukai Menko Polhukam Wiranto. "Senjatanya jenis belati dua buah bentuk seperti pisau tapi ada buletan untuk mengancingkan ke tangan (kunay)," kata Edy.

Menurut Edy, kasus penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto, serta Kapolsek Menes Kompol Dariyanto dan tokoh ulama Pandeglang yang juga mantan Sespri Wiranto H Fuad Sukri akan ditangani langsung Mabes Polri.

"Kasus ditangani langsung mabes Polri, dan kedua pelaku sudah dibawa ke Mabes sore tadi," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9577 seconds (0.1#10.140)