Siap Tangkal Ancaman di Aceh, Yonif Raider Khusus 115/Macan Leuser Diresmikan

Selasa, 08 Oktober 2019 - 17:22 WIB
Siap Tangkal Ancaman di Aceh, Yonif Raider Khusus 115/Macan Leuser Diresmikan
Siap Tangkal Ancaman di Aceh, Yonif Raider Khusus 115/Macan Leuser Diresmikan
A A A
BANDA ACEH - Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin meresmikan pembentukan Batalyon Infanteri Raider Khusus 115/Macan Leuser, Selasa (8/10/2019). Upacara peresmian Batalyon Infanteri Raider Khusus 115/Macan Leuser digelar di Lapangan Sepak Bola markas Yonif RK 115/Macan Leuser.

"Keberadaan Batalyon Infanteri Raider Khusus ini disiapkan untuk menghadapi setiap ancaman yang mungkin timbul khususnya di wilayah Aceh," kata Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin kepada prajurit Raider.

Kasdam berpesan agar setiap prajurit harus memelihara dan meningkatkan kemampuan secara teknik, taktik raider yang sudah dimiliki dengan menggunakan fasilitas yang ada agar terwujud prajurit yang tanggap. Baik tanggap dalam berbagai bentuk medan baik darat laut dan udara serta cuaca dan memiliki integritas yang tinggi.

“Tugas pokok Raider Khusus mencari menemukan dan menghancurkan musuh serta merebut dan mempertahankan medan di wilayah darat dengan operasi raid dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam Iskandar Muda,” kata Kasdam.

Dalam kegiatan ini ratusan prajurit Raider Khusus 115/Macan Leuser mempertunjukan kemampuanya melakukan atraksi – atraksi bela diri dan demonstrasi pertempuran jarak dekat.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0345 seconds (0.1#10.140)