2 Ruang Kelas Ambruk, Puluhan Siswa SMP Negeri 2 Plumbon Cirebon Luka

Rabu, 02 Oktober 2019 - 10:36 WIB
2 Ruang Kelas Ambruk, Puluhan Siswa SMP Negeri 2 Plumbon Cirebon Luka
2 Ruang Kelas Ambruk, Puluhan Siswa SMP Negeri 2 Plumbon Cirebon Luka
A A A
CIREBON - Dua ruang kelas Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, ambruk dan menyebabkan puluhan siswa terluka, Selasa 1 Oktober 2019. Data sementara, terdapat 21 siswa dan guru yang mengalami luka ringan hingga berat.

Rata-rata, para siswa mengalami luka di bagian kepala dan kaki, akibat tertimpa reruntuhan atap bangunan sekolah. Seluruh siswa dan guru yang terluka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Plumbon. Sedangkan pelajar yang mengalami luka ringan hanya mendapatkan perawatan jalan di puskesmas.

Seorang siswa, Fani mengatakan, dua bangunan yang ambruk digunakan untuk kelas 7i dan 7 j. Persitiwa itu terjadi tiba-tiba dan sangat singkat. Para siswa yang fokus mengikuti kegiatan belajar mengajar tak sempat menyelamatkan diri setelah atap bangunan runtuh.

“Saat kejadian ada sekitar lima puluh pelajar dari dua kelas. Kami tak sempat menyelamatkan diri karena kejadian begitu cepat dan tiba-tiba,” kata Fani, siswa SMP Negeri 2 Plumbon, Rabu (2/10/2019).

Setelah peristiwa tersebut, para orangtua siswa datang ke sekolah untuk memastikan kondisi anaknya. “Semua panik karena puluhan siswa dan guru yang terluka,” kata Titing Kusmiyati, Guru SMP Negeri 2 Plumbon.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3154 seconds (0.1#10.140)