Beredar SK Kepala SD Muko-Muko Diduga Dipalsukan Oknum Balon Kades di Sungaipenuh

Sabtu, 28 September 2019 - 05:11 WIB
Beredar SK Kepala SD Muko-Muko Diduga Dipalsukan Oknum Balon Kades di Sungaipenuh
Beredar SK Kepala SD Muko-Muko Diduga Dipalsukan Oknum Balon Kades di Sungaipenuh
A A A
SUNGAIPENUH - Surat Keputusan Kepala SD Negeri 05 Muko-Muko Utara, Bengkulu menerangkan Pegawai Tidak Tetap (PTT) beredar di Kota Sungaipenuh Jambi. Diduga surat itu palsu oleh salah satu warga Kota Sungaipenuh, Jambi.

Menurut informasi, di akun Facebook Deswar SK yang diduga dipalsukan oleh salah satu warga inisial A untuk mendapat bobot poin saat persyaratan pencalonan Kades di Desa Koto Limau Manis, Koto Baru, Kota Sungaipenuh Jambi dimana Pilkades serentak akan digelar 20 Oktober mendatang.

"Setelah dilakukan penelitian lebih mendalam tentang adanya dugaan SK Honorer Palsu yang digunakan bacalon Kades Koto Limau Manis. Tim yang diberangkatkan ke Lubuk Sanai Kabupaten Muko-Muko, Bengkulu tadi malam. Membuahkan hasil, mereka telah Bertemu Langsung dgn Kepsek Bpk.Wama.S.Pd Kepala Sekolah dimana A (bacalon kades) Pernah Mengabdi sebagai Honorer. Hasilnya Beliau (Kepsek) Mengatakan Tdk Pernah Mengeluarkan SK a/n A," ujar Deswar di akun Facebook, Jumat (27/9/2019).

"Beliau jg Menyampaikan sangat Keberatan atas SK tersebut karena didalamnya terdapat nama Beliau dn tanda tangan Palsu yg dilakukan oleh A, Kepsek Bpk mawa juga membaut pernyataan tertulis diatas matrai yg menyebutkan SK tersebut adalah benar palsu," tulis dia.

Man, salah satu Panitia Pilkades Koto Limau Manis saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa ia tidak bisa memberikan keterangan soal SK tersebut. "Silakan datang ke sekretariat," katanya ketika dihubungi SINDOnews.

Terpisah, Zaini Ahmad dikonfirmasi soal adanya salah satu calon Kades mendaftar menggunakan SK diduga palsu untuk poin penilaian itu mengatakan bahwa pihaknya belum mendapat laporan dari panitia pilkades.

"Saya belum dapat laporan itu, jika memang terbukti ada pemalsuan dokumen pencalonan bisa digugurkan dari bakal calon," ujar Zaini.

Sementara salah satu bacalon Kades inisial A belum dapat dikonfirmasi setelah berita ini rilis.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6309 seconds (0.1#10.140)