Peringati Hari Kontrasepsi Dunia, Kepala BKKBN Senam Gemu Famire Bersama Masyarakat Sikka

Jum'at, 27 September 2019 - 18:01 WIB
Peringati Hari Kontrasepsi...
Peringati Hari Kontrasepsi Dunia, Kepala BKKBN Senam Gemu Famire Bersama Masyarakat Sikka
A A A
SIKKA - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo mengikuti senam Gemu Famire bersama masyarakat di Lapangan umum Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jumat (27/9/2019) pukul 07.00 Wita. Kegiatan ini untuk memperingati Hari Kontrasepsi Dunia pada 26 September 2019 dan di Indonesia peringatan dipusatkan di Kabupaten Sikka.

Pada kesempatan itu, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama di Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk meningkatkan kesadaran akan penggunaan alat kontrasepsi, terutama bagi generasi muda di Sikka dalam mendapatkan informasi tentang kesehatan reproduksi dan kesehatan seksual sejak dini

“Kalau seandainya ada hal-hal yang meragukan tentang kontrasepsi, kami di BKKBN selalu terbuka untuk berdiskusi. Kami bersama masyarakat memberikan pelayanan tentang kontrasepsi,” kata Hasto.

Hasto menjelaskan, ada kontrasepsi A (alami) dan kontrasepsi B (buatan), sehingga kedua kontrasepsi ini harus seimbang dikerjakan. Begitu juga tujuan berkeluarga adalah untuk mempunyai keturunan tetapi juga harus mampu memberikan edukasi.

“Saya berharap di Sikka khususnya bagi pemerintah daerah untuk mendukung seluruh jajarannya untuk menciptakan generasi yang unggul, generasi yang hebat dan sehat agar Indonesia menjadi maju,” ujar Hasto.

Senam Gemu Famire diikuti sekitar seribu orang, terdiri dari para siswa, aparatur sipil negara (ASN), dan para pejabat di Kabupaten Sikka. Senam Gemu Ramire dipimpin oleh pencipta lagu dan langsung dinyanyikan sendiri oleh Nong franco.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1616 seconds (0.1#10.140)