Pemkab Asahan Instruksikan Perangkat Daerah Turun Atasi Karhutla

Rabu, 25 September 2019 - 05:07 WIB
Pemkab Asahan Instruksikan Perangkat Daerah Turun Atasi Karhutla
Pemkab Asahan Instruksikan Perangkat Daerah Turun Atasi Karhutla
A A A
ASAHAN - Bupati Asahan, H Surya Bsc menginstruksikan perangkat Daerah terkait agar turun langsung untuk membantu penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Perbangunan Blok XX Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut).

Hal tersebut disampaikan Sekda Kabupaten Asahan, Taufik ZA Siregar kepada wartawan, Selasa (24/9/2019) saat memantau lokasi lahan yang terbakar di Desa Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan.

"Guna menanggulangi kebakaran lahan di Desa Perbangunan, saya bersama Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, turun langsung ke lokasi untuk memantau perkembangan upaya pamadaman api," kata Taufik.

"Saat ini api sudah padam total di lokasi dan asap juga sudah berkurang dari hari hari sebelumny. Sebelumnya saya telah instruksikan agar penanganan kebakaran dipercepat serta mencegah kebakaran meluas," sambungnya.

Semua tim kata dia, terkait terjun langsung untuk memadamkan sisa api di Desa Perbangunan. "Kita semua turun, tim terpadu yang terdiri dari Pemkab Asahan, TNI, Polri, dan dibantu oleh warga masyarakat berkerja sama untuk menangani kebakaran lahan," jelasnya.

"Karhutla saat ini menjadi isu nasional sehingga menjadi perhatian pemerintah pusat. Maka dari itu, peristiwa kebakaran lahan yang saat ini terjadi di wilayah Kabupaten Asahan akan secepatnya kita atasi, agar kabut asap yang terjadi akibat peristiwa tersebut dapat segera hilang," ujarnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6500 seconds (0.1#10.140)