Tabalong Raih Piala WTN untuk Keenam Kali

Senin, 16 September 2019 - 22:20 WIB
Tabalong Raih Piala WTN untuk Keenam Kali
Tabalong Raih Piala WTN untuk Keenam Kali
A A A
TABALONG - Pemkab Tabalong untuk keenam kalinya mendapat Piala Wahana Tata Nugraha (WTN). Piala ini diserahkan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi di JCC Senayan Jakarta, Minggu (15/9/2019). Piala WTN ini merupakan sebuah apresiasi kepada pemerintah kabupaten/kota maupun provinsi yang mampu mengelola trasportasi dan keselamatan berlalu lintas dengan baik.

Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi yang menerima piala WTN ini mengatakan bahwa ini merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan. “Berkat kerja keras dan kerja bersama antara pemerintah daerah, jajaran Polres Tabalong, dukungan legislatif dan pihak swasta," ungkap H Mawardi.

Seperti diketahui, angkutan kota yang disediakan Pemerintah Kabupaten Tabalong untuk memberikan pelayanan transportasi bagi pelajar dan masyarakat umum dinilai oleh cukup berhasil menata kelola transportasi masyarakat dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Wabup Tabalong menjelaskan ini merupakan sebuah keunggulan tersendiri dalam di bidang transportasi. “Insya Allah tahun 2024 nanti semua Kecamatan dapat dilayani dengan angkutan gratis bagi masyarakat ini," harap Mawardi.

Kapolres Tabalong, AKBP Hardiono yang turut mendampingi Wakil Bupati menambahkan, angkutan pelajar merupakan sesuatu keunggulan yang dimiliki Tabalong. Karena selain memberikan pelayanan bagi masyarakat juga berhasil menekan angka kecelakaan lalu lintas tiga tahun terakhir ini ke tingkat seminimal mungkin.

“Saya berharap angkutan ini terus diperluas jangkauannya seperti harapan bapak Bupati Tabalong," tambah Kapolres Tabalong.

Piala Wahana Tata Nugraha merupakan penghargaan yang harus melewati penilaian beberapa kriteria dari Kementerian Perhubungan. Tahun ini penilaian dilakukan pada 152 Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Adapun anggota tim penilai penghargaan WTN 2019 ini merupakan perwakilan dari Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Dalam Negeri, akademisi dan pakar transportasi.(uly)
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6843 seconds (0.1#10.140)