alexametrics

Kabupaten Kerinci Jambi Tuan Rumah Kejurnas Arung Jeram

loading...
Kabupaten Kerinci Jambi Tuan Rumah Kejurnas Arung Jeram
Kabupaten Kerinci Jambi Tuan Rumah Kejurnas Arung Jeram
A+ A-
KERINCI - Kabupaten Kerinci yang berada paling barat di Provinsi Jambi bakal menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) arung jeram.

Meski belum ada tanggal pasti, namun pelaksanaan Kerjurnas ini dipastikan akan berlangsung pada November mendatang yang melintasi jalur Sungai aliran Danau Kerinci hingga batas Merangin.

Ketua Federasi Arung Jeram Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh Yose Chua saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa Kerinci akan menjadi tuan rumah Kejurnas arum jeram 2019.



Menurutnya, selama ini Kabupaten Kerinci memang sudah ditetapkan sebagai venue arung jeram di Provinsi Jambi. "Pelaksanaan Kejurnas akan berlangsung pada November mendatang, bersamaan dengan pelaksanaan Tour de Singkarak," kata Yose Chua, Jumat (6/9).

Dia mengaku sangat bersyukur dengan ditetapkannya Kabupaten Kerinci sebagai tuan rumah Kejurnas ini, karena akan berdampak positif terhadap perkembangan pariwisata. "Ini terobosan yang luar biasa. Sekarang SK nya sudah keluar, tinggal menunggu pelaksanaannya saja," ucap Chua.

Semetara staf Kemenpora RI, yang juga merupakan putra Kerinci, Safrul, juga membenarkan adanya pelaksanaan Kejurnas arung jeram di Kerinci.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan di Sungai Batang Merangin, tepatnya di Desa Seberang Merangin. Saat ini sudah 22 provinsi yang mendaftarkan diri," pungkasnya.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak