Jaga Kamtibmas, Polda Kalbar Siagakan Pasukan Elit Brimob

Minggu, 25 Agustus 2019 - 16:01 WIB
Jaga Kamtibmas, Polda Kalbar Siagakan Pasukan Elit Brimob
Jaga Kamtibmas, Polda Kalbar Siagakan Pasukan Elit Brimob
A A A
PONTIANAK - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Kapolda Kalbar) Irjen Pol Didi Haryono memimpin apel kebangsaan dan gelar pasukan pers Satbrimob Polda Kalbar, Minggu (25/8/2019) di Lapangan Sat Brimob Polda Kalbar. Apel ini dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas dalam negeri dan wilayah Kalbar.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono dalam sambutannya menekankan lima hal kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kalbar, salah satunya ialah tentang loyalitas.

"Tingkatkan disiplin, dedikasi, loyalitas serta jiwa korsa yang tinggi pada masing-masing personel dalam melaksanakan tugas demi terwujudnya keberhasilan, sesuai motto pengabdian brimob polri yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan," kata Irjen Pol Didi Haryono.

Untuk menjaga Kamtibmas di Kalbar, Satbrimob Polda Kalbar menyiagakan pasukan sebanyak 1 SSK di setiap Batalyon Pelopor, 1 unit anti anarkhis di Batalyon Pelopor , 1 unit Jibom, 1 unit Wanteror dan 1 unit KBR di Detaseman Gegana.

"Pasukan ini bertujuan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta merespons dengan cepat dinamika perkembangan di lapangan," tambahnya.

Untuk diketahui, gelar pasukan dan apel kebangsaan Satbrimob Nusantara ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3682 seconds (0.1#10.140)