KM Santika Nusantara Terbakar, Empat Penumpang Ditemukan Tewas

Jum'at, 23 Agustus 2019 - 23:02 WIB
KM Santika Nusantara Terbakar, Empat Penumpang Ditemukan Tewas
KM Santika Nusantara Terbakar, Empat Penumpang Ditemukan Tewas
A A A
SURABAYA - Kapal Motor (KM) Santika Nusantara terbakar di perairan Masalembu, Sumenep, Madura. Sebanyak 4 orang penumpang ditemukan meninggal dunia, sementara 19 penumpang lainnya masih dalam pencarian.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Sumenep, Abdul Rahman Riadi mengungkapkan, keempat penumpang yang meninggal ditemukan nelayan setempat. Mereka ditemukan di sekitar kapal. “Ditemukan sore tadi, sama nelayan,” katanya, Jumat (23/8/2019).

Rahman menduga, sejumlah penumpang yang masih dalam pencarian itu berada di dalam kapal atau terjun ke laut. Saat ini, evakuasi terkendala ombak laut yang tinggi dan angin kencang. ”Kami bersama tim relawan akan terus melakukan pencarian dengan menyisir perairan Masalembu,” imbuhnya.

Sebelumnya, KM Santika Nusantara terbakar pada Kamis 22 Agustus 2019 sekitar pukul 20.45 WIB. Rute kapal tersebut berangkat dari Surabaya, Jawa Timur, tujuan Balikpapan, Kalimantan Timur. Kapal tersebut mengangkut 162 penumpang dan 84 kendaraan bermotor dari berbagai jenis.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4261 seconds (0.1#10.140)