Warga Musi Rawas Tangkap Buaya Langka Senyulang di Irigasi

Rabu, 21 Agustus 2019 - 22:43 WIB
Warga Musi Rawas Tangkap Buaya Langka Senyulang di Irigasi
Warga Musi Rawas Tangkap Buaya Langka Senyulang di Irigasi
A A A
MUSI RAWAS - Seekor buaya langka jenis senyulong sepanjang dua meter ditangkap warga saat muncul di permukaan aliran irigasi Dam Inpres Air Satan dekat permukiman warga di Dusun Kelurahan Air Satan, Dusun 4 Desa Air Satan, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Selasa 20 Agustus 2019 pukul 22.00 WIB.

Buaya tersebut ditangkap seorang warga Dusun Kelurahan Air Satan, Icen, saat sedang mencari ikan di irigasi. Ketika melihat benda mengapung, dia mendekati dan setelah mengetahui ternyata seekor buaya langsung ditangkap bersama teman-temannya.

“Kebetulan lokasi penemuan buaya berdekatan dengan rumah, saya mengambil kabel dan disalurkan ke aliran listrik. Buaya tersebut disetrum agar menjadi lemas. Setelah buaya kita buat lemas, baru kita berhasil menangkapnya," tutur Icen.

Buaya tersebut kemudian dia bawa ke rumah dan diikat agar tidak membahayakan warga sekitar. Kabar ada buaya yang ditangkap menyebar dengan cepat sehingga membuat warga lain berdatangan untuk melihat. "Dari pagi, ada sekitar ratusan orang yang datang untuk melihat buaya ini,” ujar Icen.

Saat ditanya buaya tersebut mau dikemanakan, Icen mengaku kebingungan akan dibawa ke mana. Saat ini buaya itu akan pelihara dan diberikan makan ikan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3383 seconds (0.1#10.140)