Puluhan Siswa Papua Dijamu Makan Malam Bersama Gubernur Sulbar

Rabu, 21 Agustus 2019 - 15:57 WIB
Puluhan Siswa Papua Dijamu Makan Malam Bersama Gubernur Sulbar
Puluhan Siswa Papua Dijamu Makan Malam Bersama Gubernur Sulbar
A A A
MAMUJU - Meski Tanah Papua bergejolak dan terjadi kerusuhan namun di Sulawesi Barat sebanyak 20 siswa asal Papua Barat justru mendapat sambutan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat usai ikut program Siswa Mengenal Nusantara (SMN). Selain disambut antusias oleh Gubernur Sulawesi Barat Haji Muh Lai Baal Masdar para siswa ini juga mendapat jamuan khusus makan malam. Selain gubernur juga hadir seluruh kepala organisasi perangkat daerah.

Kedatangan siswa asal Papua ini merupakan kegiatan program Siswa Mengenal Nusantara program BUMN yang berkerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Sulbar.

Di tengah tengah kegiatan ini tampak di wajah para siswa yang ceria dan bahagia mendapat sambutan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

Dimana diketahui saat ini gejolak di tanah Papua beberapa waktu lalu terjadi imbas dari peristiwa yang terjadi di Jawa Timur.

Bahkan di Makassar para mahasiswa Papua sempat terlibat bentrok dengan sejumlah ormas. Diketahui hampir seminggu lamanya sebanyak 20 siswa asal Papua Barat mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang dilaksakan oleh BUMN.

Selama di Provinsi Sulawesi Barat para siswa ini mengikuti kegiatan mengenal budaya Sulawesi Barat dan tradisi serta hasil bumi.

Para siswa ini sendiri saat akan meningglkan Sulawesi Barat mengaku prihatin peristiwa yang terjadi di daerahnya.

Sedangkan Gubernur Sulawesi Barat Muh Haji Ali Baal Masdar mengaku juga ikut perihatin atas peristiwa kerusuhan dan berharap Tanah Papua bisa kondusif dan seluruh pihak bisa menjalin perdamaian demi negara Indonesia tercinta.

Namun di sisi lain mereka mengaku senang berada di Sulawesi Barat atas sambutan dan keramah tamahan yang diberikan oleh seluruh pihak selama mengikuti program (SMN).
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7879 seconds (0.1#10.140)