Demo Terkait Ustaz Abdul Somad di Maumere Ricuh

Selasa, 20 Agustus 2019 - 17:13 WIB
Demo Terkait Ustaz Abdul Somad di Maumere Ricuh
Demo Terkait Ustaz Abdul Somad di Maumere Ricuh
A A A
MAUMERE - Demo Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Maumere di depan Polres Sikka berlangsung ricuh, Selasa (20/8/2019). Kericuhan terjadi karena aksi saling dorong dan pemukulan sehingga seorang warga diamankan polisi.

Para pendemo sebelumnya mendesak Polres Sikka menetapkan Ustaz Abdul Somad (UAS) sebagai tersangka dengan menutup jalan masuk ke Polres Sikka. Mereka mendorong dan memukul petugas yang berusaha memadamkan ban yang sebelumnya dibakar pendemo karena menghalangi jalan masuk.

Ketua Presidium PMKRI Cabang Maumere Mario Fernandez menegaskan agar aparat kepolisian proaktif menindaklanjuti pengaduan dan laporan mereka secepatnya terkait UAS.

Sementara Kapolres Sikka yang saat demo tidak berada di tempat, meminta para pendemo agar tetap menjaga ketertiban lalulintas dan tidak mengganggu pengguna jalan.

Terpisah MUI Sikka minta kepada aparat kepolisian untuk mengusut pengunggah utama video yang diduga mengandung konten sara tersebut. Hal itu dilakukan untuk mengetahui motif maksud dan tujuan dari pelaku.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4579 seconds (0.1#10.140)