Lomba Gerak Jalan di Baubau Berlangsung Ricuh

Kamis, 15 Agustus 2019 - 23:23 WIB
Lomba Gerak Jalan di Baubau Berlangsung Ricuh
Lomba Gerak Jalan di Baubau Berlangsung Ricuh
A A A
BAUBAU - Lomba gerak jalan dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), berlangsung ricuh, Kamis sore (15/8/2019). Peserta gerak JALAN dibubarkan paksa dan terlibat saling dorong dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpal PP) setempat.

Kericuhan terjadi antara petugas Satpol PP dengan peserta gerak jalan dari barisan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Baubau. Kericuhan dipicu saat barisan HMI melakukan variasi barisan dengan teatrikal unjuk rasa disertai orasi di depan panggung penghormatan. Barisan HMI ini dibubarkan paksa oleh petugas Satpol PP.

Atribut gerak jalan mahasiswa berupa spanduk diambil petugas dan mahasiswa langsung dipaksa keluar dari lokasi variasi barisan. Aksi saling dorong pun terjadi antara perserta barisan dan petugas Satpol PP.

Wakil Wali Kota Baubau Laode Monianse yang juga kader HMI kesal dengan apa yang dipertontonkan mahasiswa tersebut. Laode Monianse terlihat bersama aparat Satpol PP membubarkan barisan HMI.

Tidak lama kemudian situasi kembali kondusif. Barisan dari HMI langsung membubarkan diri dan kegiatan gerak jalan kembali berlangsung hingga selesai.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8075 seconds (0.1#10.140)