5 Anak Mantan DPRD Kendal Dilantik jadi Anggota Dewan

Rabu, 14 Agustus 2019 - 19:48 WIB
5 Anak Mantan DPRD Kendal Dilantik jadi Anggota Dewan
5 Anak Mantan DPRD Kendal Dilantik jadi Anggota Dewan
A A A
KENDAL - Ada yang menarik dari pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kendal Jawa Tengah, Rabu sore (14/8/2019). Dari 22 wajah baru anggota DPRD Kabupaten Kendal lima diantaranya merupakan anak dari mantan anggota DPRD Kendal. Wajah baru anggota dewan ini mengaku belajar menjadi politikus dari orangtuanya yang pernah menjadi anggota DRPD Kendal.

Like Father Like Son, mungkin itulah sebutan untuk lima anggota DPRD Kabupaten Kendal Jawa Tengah yang baru dilantik, Rabu sore (14/8/2019). Wajah baru anggota dewan ini merupakan anak dari mantan anggota DPRD Kabupaten Kendal yang pada periode-periode sebelumnya. Bahkan ada pasangan ibu dan anak yang dilantik menjadi anggota DPRD Kendal periode 201902024.

Kelima anggota DPRD yang merupakan anak mantan anggota dewan yakni, Bagus Bimo Alit anak dari mantan Wakil Ketua DPRD Kendal Hasanudin dan mantan Ketua DPRD Kendal Anik Kasyani, Andhika Pramudiya Aulia Rahman merupakan anak dari mantan Ketua DPRD Kendal Prapto Utono, Riski Aritonang anak mantan anggota DPRD Kendal Tri Budiharto,

Anggota dewan lainnya yakni Kholid Abdillah anak mantan Wakil Ketua DPRD Abdullah dan Bintang Yuda Daneswara anak mantan Anggota DPRD dan Bupati Kendal Widya Kandi Susanti. Wajah-wajah baru ini mengaku belajar menjadi politikus dari orangtuanya yang pernak duduk sebagai wakil rakyat.

Andhika Pramudiya Aulia Rahman misalnya tertarik terjun ke dunia politik karena melihat sosok ayahnya Prapto Utono yang menjadi anggota DPRD Kendal selama empat periode. Berjuang di daerah pemilihan yang sebelumnya diisi sang ayah menjadikannya harus belajar banyak dari ayahnya agar lebih baik.

Sementara Prapto Utono, ayah Andhika Pramudiya Aulia Rahman bangga dengan pencapaian anaknya menjadi anggota dewan. Harapannya bisa berjuang untuk kepentingan rakyat seperti yang sudah dilakukan dirinya saat menjadi anggota DPRD.

Selain lima wajah baru anggota DPRD Kendal yang merupapkan anak mantan anggota DPRD dalam pelantikan ini juga ikut dilantik pasangan ibu dan anak. Pasangan ibu dan anak ini adalah Bintang Yudha Daneswara dan ibunya Widya Kandi Susanti dari PDI Perjuangan,

Anggota DPRD Kendal periode 2019-2024 sebanyak 45 orang ini diisi 10 orang dari Partai Kebangkitan Bangsa, 10 orang dari PDI Perjuangan, enam orang dari Partai Gerindra, lima orang dari Partai Persatuan Pembangunan dan tiga orang dari Partai Amanat Nasional.

Selain itu dua orang dari Partai Demokrat, dua orang dari Partai Keadilan Sejahtera, dua orang dari Partai Nasdem dan satu orang dari Partai Perindo.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7608 seconds (0.1#10.140)