Polwan Cantik di Jambi Ini Ikut Padamkan Kebakaran Lahan

Minggu, 11 Agustus 2019 - 17:06 WIB
Polwan Cantik di Jambi Ini Ikut Padamkan Kebakaran Lahan
Polwan Cantik di Jambi Ini Ikut Padamkan Kebakaran Lahan
A A A
JAMBI - Siapa bilang wanita tidak mampu melawan api. Buktinya, sejumlah polisi wanita (polwan) dari Polres Muarojambi Provinsi Jambi ikut serta memadamkan api akibat kebakaran lahan yang terjadi di wilayahnya.
Polwan Cantik di Jambi Ini Ikut Padamkan Kebakaran Lahan


Seperti yang dilakukan Kasat Lantas Polres Muarojambi, Iptu Yurike Ade Purwanti beserta sejumlah Polwan Polres Muarojambi, mereka tak segan-segan terjun langsung ke lokasi yang terdapat kebakaran lahan untuk melakukan pemadaman.

Perihal ini dibenarkan Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono, saat dihubungi, Minggu (11/8/2019). Menurutnya, itu sebagai bentuk rasa tanggungjawab dan totalitas terhadap pengabdiannya kepada masyarakat.

"Para Polwan Polres Muarojambi ini bertekad kuat dan ikhlas ikut terjun langsung memadamkan kebakaran lahan yang terjadi di wilayah Muarojambi," tukas Mardiono.

Diakuinya, untuk memadamkan api akibat kebakaran lahan yang berada di Desa Sipin Teluk Duren, Kecamatan Kumpe Ulu, Kabupaten Muarojambi bukan merupakan lokasi yang mudah untuk dijangkau.

"Ini sebagai tanda loyalitas dan totalitas untuk masyarakat. Karena diluar kebiasaannya para polwan cantik yang harus rela keluar masuk semak belukar untuk sampai ke lokasi kebakaran lahan," imbuh Mardiono.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muarojambi, mencatat jumlah kebakaran lahan hingga awal Agustus ini seluas 115 hektare.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7456 seconds (0.1#10.140)