Ma'ruf Amin Rayakan Lebaran Haji Bersama Keluarga dan Santri di Serang

Minggu, 11 Agustus 2019 - 16:15 WIB
Maruf Amin Rayakan Lebaran Haji Bersama Keluarga dan Santri di Serang
Ma'ruf Amin Rayakan Lebaran Haji Bersama Keluarga dan Santri di Serang
A A A
SERANG - Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin merayakan Hari Raya Idul Adha bersama keluarga besarnya dan santri di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Serang, Provinsi Banten. Ma'ruf juga menyaksikan pemotongan hewan kurban di halaman Masjid Agung Penata, bersama ratusan santri dan masyarakat.

"Alhamdulillah, kami sekeluarga berkesempatan untuk melaksanakan ibadah kurban. Sejumlah instansi, relawan dan perusahaan juga turut menitipkan qurbannya di sini," kata anak ke-6 Kyai Ma'ruf, Ustaz Ahmad Muayyad, Minggu (11/8/2019).

Gus Yayat mengungkapkan, total sapi yang dikurbankan di hari raya Idul Adha, di Masjid Penata sebanyak 11 ekor. Tiga ekor dari keluarga, sisanya dari sejumlah instansi, perusahaan dan individu.

"Tadi acara seremonial pemotongan hewan qurban. (Hewan qurban di dapat) dari mana-mana, ada yang dari individu, dari instansi, ada juga dari perusahaan," ungkapnya.

Hewan kurban itu menurut Gus Yayat, dipotong dalam dua gelombang. Untuk hari ini hanya dipotong dua ekor, untuk santri dan pengurus pesantren. Sementara sisanya akan dipotong esok hari.

"Daging (dibagikan) untuk santri dan masyarakat. Malam nanti, Abah akan bersilaturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Tanara. Abah juga akan meberikan tausiyah dan membaca salawat bersama santri," ujarnya. Sebelum mengisi ceramah, Kiai Ma'ruf akan makan bersama dengan para santrinya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4476 seconds (0.1#10.140)