Mahasiswa Teriak Lawan dan Revolusi saat Demonstrasi Pelantikan Anggota Dewan

Senin, 05 Agustus 2019 - 13:23 WIB
Mahasiswa Teriak Lawan dan Revolusi saat Demonstrasi Pelantikan Anggota Dewan
Mahasiswa Teriak Lawan dan Revolusi saat Demonstrasi Pelantikan Anggota Dewan
A A A
BANDUNG - Puluhan mahasiswa menggelar demo saat pelantikan anggota DPRD Kota Bandung periode 2019-2024 di ruang rapat paripurna DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Senin (5/8/2019). Sambil merangsek masuk ke area depan gedung DPRD Kota Bandung, mahasiswa berteriak 'lawan' dan "revolusi".

Mahasiswa juga menuntut pengusutan dan penuntasan kasus korupsi di Kota Bandung yang dinilai telah menggurita. Perwakilan massa aksi mahasiswa, Antonius mengatakan, aksi ini sebagai simbol perlawanan terhadap birokrasi korup. "Kami minta birokrasi korup dihilangkan dari Kota Bandung," katanya.

Para mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) itu sempat terlibat aksi saling dorong dengan aparat keamanan dari Polrestabes Bandung dan Satpol PP Kota Bandung.

Massa mahasiswa tertahan di depan kantor Dishub Jabar yang berjarak 200 meter dari depan kantor DPRD Kota Bandung. Beruntung bentrokan tak terjadi karena petugas mengalah guna menghindari dampak lebih buruk.

Barikade personel Polri dan Satpol PP Kota Bandung akhirnya bisa ditembus massa aksi dan mereka masuk ke area depan kantor DPRD Kota Bandung. Namun, penjagaan ketat tetap dilakukan di depan DPRD Kota Bandung oleh aparat gabungan Polrestabes Bandung, Dalmas Polda Jabar, dan Sat Brimob Polda Jabar. Saat ini massa aksi masih melakukan orasi di depan kantor DPRD Kota Bandung.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6363 seconds (0.1#10.140)