Pilot Gadungan Ini Tipu 20 Warga dengan Modus Janjikan Pekerjaan

Sabtu, 03 Agustus 2019 - 10:22 WIB
Pilot Gadungan Ini Tipu 20 Warga dengan Modus Janjikan Pekerjaan
Pilot Gadungan Ini Tipu 20 Warga dengan Modus Janjikan Pekerjaan
A A A
GORONTALO - Sebanyak 20 orang menjadi korban penipuan yang dilakukan ZS, warga Desa Tibawa, Kecamatan Isimu Kabupaten Gorontalo, yang mengaku sebagai pilot. Perkara ini terungkap ketika JB melaporkan pelaku ke Polda Gorontalo, Rabu (31/7/9).

Pengakuan korban JB, dirinya dijanjikan pelaku akan dijadikan pegawai di salah satu perusahaan maskapai penerbangan, yang ada di Gorontalo. Dengan persyaratannya korban harus memberikan biaya administrasi kepada korban, sebesar Rp 7.500.000.

Namun sampai dengan sekarang apa yang dijanjikan pelaku, tidak kunjung tiba. Sehingga korban merasa keberatan, dan melaporkan kejadian tersebut ke Polda Gorontalo.

"Usai menerima laporan tersebut, kami langsung bergerak melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku, yang terinfomrasi berada di Desa Tibawa Kecamatan Isimu Kabupaten Gorontalo. Sayang, dari penuturan keluarganya, pelaku sudah sebulan ke Manado," ujar Ipda Sucipto, ketika ditemui Jumat (2/8/9) sore.

Mengetahui pelaku sedang berada di Manado, Tim Resmob Polda Gorontalo pun melakukan koordinasi dengan Tim Polrestabes Manado. Dimana pelaku kasus penipuan ini sedang berada di Manado, tepatnya di rumah salah seorang keluarganya di Kelurahan Singkil, Lorong Cereme, Kecamatan Tuminting.

"Setelah pelaku berhasil diamankan Tim Resmob Polrestabes Manado, kami langsung melakukan penjemputan terhadap pelaku dan dibawa ke Mapolda Gorontalo, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," terang Ipda Sucipto.

"Sekarang pelaku sudah berhasil ditahan di sel tahanan Mapolda Gorontalo. Kami mengimbau kepada masyarakat, agar lebih berhati-hati dengan informasi tentang perekrutan atau sejenisnya, yang belum diketahui dasar hukumnya. Paling tidak, kita harus tahu kejelasan dari perekrutan itu," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8300 seconds (0.1#10.140)