Bupati Nurhidayah Lepas 169 Calon Haji asal Kobar

Rabu, 31 Juli 2019 - 08:46 WIB
Bupati Nurhidayah Lepas 169 Calon Haji asal Kobar
Bupati Nurhidayah Lepas 169 Calon Haji asal Kobar
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), Nurhidayah melepas rombongan Jamaah Calon Haji (JCH) di halaman Masjid Agung Pangkalan Bun, Senin (29/7/2019).

Pelepasan calon jamaah haji ini dihadiri tokoh masyarakat Haji Ruslan, Ketua DPRD Kobar, Danlanud Iskandar, dan seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kobar.

Rombongan dilepas sebanyak 169 orang ditambah satu orang tenaga medis jadi ada 170 orang. Rombongan berangkat menggunakan 4 bus menuju Bandar Udara Iskandar. Selanjutnya menggunakan pesawat menuju Palangka Raya untuk bergabung dengan embarkasi Banjarmasin.

Pelepasan rombongan jamaah calhaj ini merupakan perjalanan awal dari perjalanan seluruh para JCH menuju Tanah Suci Mekkah.

"Kepada seluruh calon jamaah haji asal Kabupaten Kobar tentunya dukungan dan doa kami semoga para calon jamaah haji diberikan selalu kesehatan, kekuatan, kemudahan, kelancaran dalam menjalankan ibadah," ungkapanya.

Nurhidayah berpesan kepada seluruh agar tetap menjaga kesehatan, karena suhu di Mekkah berbeda dengan suhu di Indonesia. Menurutnya, berdasarkan informasi terkahir yaitu kondisi cuaca 40 derajat celcius.

"Para jamaah supaya tetap menjaga kesehatan saat di Tanah Suci. Banyak-banyak minum air putih atau air zam-zam. Kalau bisa sering konsumsi buah-buahan untuk menjaga stamina," harapnya.

Semoga para jamaah haji dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar dapat kembali ke tanah air dengan selamat dan menjadi Haji yang mabrur.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7031 seconds (0.1#10.140)