Bayah Diguncang Gempa, BPBD Lebak Data Kerusakan

Minggu, 28 Juli 2019 - 22:54 WIB
Bayah Diguncang Gempa, BPBD Lebak Data Kerusakan
Bayah Diguncang Gempa, BPBD Lebak Data Kerusakan
A A A
LEBAK - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,2 yang mengguncang Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, membuat masyarakat berhaburan keluar rumah. BPBD Lebak langsung bergerak melakukan penyisiran untuk melakukan pendataan kerusakan.

"Tim sudah diterjunkan untuk menyisir di lokasi terdekat dari lokasi gempa, yakni di Bayah. Sejauh ini, belum ada laporan kerusakan. Namun, warga selatan terutama bayah panik karena getaran sangat terasa," kata Kepala BPBD Lebak, Kaprawi saat dikonfirmasi, Minggu (28/7/2019).

Berdasarkan data dari BMKG, gempabumi terjadi pada koordinat 7,39 LS dan 105,98 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 76 km arah Barat Daya Kota Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Propinsi Jawa Barat pada kedalaman 44 km.

Dampak gempabumi berdasarkan laporan masyarakat dirasakan di Pelabuhan Ratu, Cisolok, Malingping dan Sukabumi Selatan dalam skala intensitas III MMI, Depok, Tangerang, Serang, Rangkasbitung , Sawarna, Panggarangan, Menes, Carita dan Munjul II-III MMI, Lembang, Jakarta dan Karawang II MMI.

BMKG juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5018 seconds (0.1#10.140)