MTQ Tingkat Kabupaten Tabalong Dimenangi Kecamatan Banua Lawas

Jum'at, 26 Juli 2019 - 16:05 WIB
MTQ Tingkat Kabupaten Tabalong Dimenangi Kecamatan Banua Lawas
MTQ Tingkat Kabupaten Tabalong Dimenangi Kecamatan Banua Lawas
A A A
TANJUNG - Gelaran MTQ Nasional ke45 Tingkat Kabupaten Tabalong resmi berakhir, ditandai dengan upacara penutupan di Taman Giat Tanjung, Kamis, (25/7/2019).

Dalam gelaran ini diumumkan bahwa Kecamatan Banua Lawas berhasil mempertahankan gelar juara umum untuk kedua kalinya, setelah tahun lalu juga keluar sebagai kecamatan terbaik pertama.

Sekretaris Dewan Hakim MTQ Nasional ke 45 Tingkat Kabupaten Tabalong, Sahidul, mengatakan, dalam MTQ kali ini telah melahirkan 98 juara, mulai juara 1 hingga juara harapan 3 dari 21 cabang lomba yang telah dilaksanakan.

“Dan Banua Lawas keluar sebagai juara umum dengan 69, disusul Kecamatan Pugaan dan Kecamatan Kelua,” ujarnya.

Menanggapi keberhasilan rombongannya, Camat Banua Lawas, Zainudin, mengatakan, keberhasilan Kecamatan Banua Lawas meraih juara umum tidak terlepas dari hasil pembinaan LPTQ Kecamatan terhadap potensi-potensi qori-qoriah di kecamatan Banua Lawas,

“Ini merupakan hasil pembinaan dari LPTQ Kecamatan utamanya dari rekan-rekan pelatih yang selalu membina setiap saat terhadap pesertadari kecamatan Banua Lawas," katanya.

Tidak hanya itu, juara umum perorangan putra yang diraih Akhmad Haykal dari kecamatan Tanta. Juara umum perorangan Putri diraih Erli Widari dari kecamatan Murung Pudak dan juara Favorite diraih Norzizah Aprilia dari Kecamatan Kelua.

Para juara berhasil mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp10 juta dan umroh ke tanah suci Mekkah.

Wakil bupati Tabalong Mawardi menilai keberhasilan yang ditunjukan oleh para khafilah ini diharapkan bisa menjadi penyemangat untuk berlatih lebih giat lagi dalam menghadapi MTQ Nasional Tingkat Provinsi di Kabupaten Kota Baru.

“Langkah kedepan kita harus melakukan pembinaan terhadap qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah sebagai wakil kabupaten Tabalong dalam MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Kota Baru pada Oktober mendatang,” ungkap Mawardi.

Sementara itu, Camat Tanjung, Zainuddin mengatakan gelaran MTQ ini telah diikuti 432 peserta dan 112 official pelatih dari 12 kecamatan yang adai di Kabupaten Tabalong.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6437 seconds (0.1#10.140)