Anggota Polda Riau Tertembak saat Kontak Tembak dengan Pecatan Polisi

Selasa, 23 Juli 2019 - 17:01 WIB
Anggota Polda Riau Tertembak saat Kontak Tembak dengan Pecatan Polisi
Anggota Polda Riau Tertembak saat Kontak Tembak dengan Pecatan Polisi
A A A
PEKANBARU - Tim Ditreskrimum Polda Riau terlibat baku tembak dengan jaringan pengedar narkoba Satriandi Cs di sebuah rumah Jalan Sepakat, Pekanbaru, Riau, Selasa (23/7/2019) pagi. Dalam penggerebakan itu, satu anggota polisi terluka.

Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo mengatakan, anggota yang tertembak adalah Bripka Lius Muliadin. Lius tertembak pada bagian lengan saat upaya penyergapan Satriandi, pecatan polisi.

"Bripka Lius Muliadin anggota Ditreskrimum Polda Riau. Saat ini dia dirawat di salah satu rumah sakit di Pekanbaru," ucap Irjen Widodo Eko Prihastopo saat memberikan keterangan pada pers..

Jenderal bintang dua ini mengatakan, anggotanya yang tertembak itu terlibat kontak tembak dengan Satriandi di rumahnya Jalan Sepakat, Pekanbaru. Saat ini anggotanya dalam perawatan oleh tim medis.

"Saat dilakukan upaya penggerebakan, Satriandi melawan. Dialah yang menembak anggota kita," imbuhnya.

Dalam kontak tembak itu, Satriandi pecatan anggota polisi dari Polres Rohil ini tewas. Selain itu satu rekanya yang juga melakukan perlawan berinisial HM juga tewas. Keduanya tewas di tempat.

Sementara satu tersangka berinisial RM ditangkap dan saat ini dalam pemeriksaan Polda Riau. Pada awalnya anggota berhasil menangkap satu tersangka inisial RN. Kepada polisi RN mengaku bahwa Satriandi bersama dua rekannya ada dalam rumah.

"Saat anggota mengerebek rumah tersebut, ada perlawanan. Dua pelaku menembaki petugas dan mengenai Bripka Lius Miliadin," imbuhnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1578 seconds (0.1#10.140)