Cegah Titik Api Baru, Buka Lahan Harus Tanpa Bakar

Jum'at, 19 Juli 2019 - 17:31 WIB
Cegah Titik Api Baru, Buka Lahan Harus Tanpa Bakar
Cegah Titik Api Baru, Buka Lahan Harus Tanpa Bakar
A A A
PONTIANAK - Kebakaran hutan dan lahan yang kembali marak saat musim kemarau seperti sekarang ini menimbulkan banyak kerugian. Karena itu diperlukan upaya pencegahan.

Polresta Pontianak bersama Kodim 1207 BS ikut melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

Selain melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan, Polresta Pontianak Kota juga melakukan kerja sama dengan Wali Kota Pontianak maupun Bupati Kubu Raya.

Kerja sama ini untuk menyosialisasikan Program Buka Lahan Tanpa Bakar kepada petani yang hendak bercocok tanam di musim panas.

Diharapkan dengan adanya program ini maka tidak ada lagi kasus kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polresta Pontianak Kota.

Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir mengatakan, selama ini para oknum masyarakat dalam membuka lahan hanya ingin mengeluarka biaya yang sangat murah dengan bermodalkan korek api.

“Mudah-mudahan program ini dapat dilakukan oleh masyarakat dalam membuka lahan. Sehingga kasus kebakaran hutan dan lahan dapat dicegah,” katanya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6326 seconds (0.1#10.140)