Kabupaten Boalemo Bidik Wisata sebagai Ladang Menjanjikan

Jum'at, 19 Juli 2019 - 07:07 WIB
Kabupaten Boalemo Bidik Wisata sebagai Ladang Menjanjikan
Kabupaten Boalemo Bidik Wisata sebagai Ladang Menjanjikan
A A A
JAKARTA - Menyusul keberhasilan wisata Pulau Cinta yang keindahan laut dan pantainya telah mendunia serta Pantai Kota Ratu yang baru diresmikan Februari 2019 lalu, Pemerintah Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo terus meningkatkan potensi wisata sebagai sektor yang memberikan dampak baik bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Boalemo.

Bupati Boalemo Darwis Moridu mengungkapkan pihaknya kini sedang mempersiapkan lokasi wisata alam lainnya. Hal itu disampaikan Darwis saat dijumpai Sindonews di Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Darwis Moridu mengungkapkan lokasi wisata selain Pulau Cinta dan Pantai Kota Ratu untuk masyarakat Boalemo dan sekitarnya sedang dibenahi. "Kita sedang mempersiapkan wisata air terjun. Nantinya Boalemo memiliki lokasi wisata selain pantai yang bisa di datangi masyarakat," ujar Darwis.

Darwis mengatakan selama ini air terjun yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Kota Ratu di Desa Tenilo masih belum dikelola maksimal. "Kita harapkan lokasi air terjun ini juga dikelola oleh BUMDes. Sehingga masyarakat bisa menikmati hasilnya," tutur Darwis.

Darwis menegaskan lokasi wisata air terjun ini menjadi perhatian serius pembangunan di Kabupaten Boalemo dan penataannya akan dibiayai pada anggaran daerah tahun depan. Ia berharap pihak provinsi juga mendukung pengembangan wisata di daerah Boalemo.

Darwis menilai selama ini sektor wisata berpengaruh terhadap meningkatnya ekonomi masyarakat di lokasi wisata. "Di lokasi wisata banyak masyarakan yang membuka usaha kuliner, suvenir dan sebagainya. Ini terbukti memberikan hasil bagi warga," sebut Darwin yang baru dua tahun memimpin Kabupaten Boalemo ini.

Selain itu majunya pariwisata di wilayah Boalemo diakui Darwis memberikan dampak bagi pendapatan asli daerahnya. Ia menyebut setiap tahun sektor wisata memberikan ratusan juta untuk pendapatan asli daerah Boalemo. "Dengan meningkatnya sektor wisata tentu akan meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) kami," ucapnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5656 seconds (0.1#10.140)