Teror Penembakan Kembali Terjadi di Freeport Timika

Selasa, 02 Juli 2019 - 15:08 WIB
Teror Penembakan Kembali Terjadi di Freeport Timika
Teror Penembakan Kembali Terjadi di Freeport Timika
A A A
TIMIKA - Aksi teror penembakan kembali terjadi di mile 45 area PT Freeport Indonesia Timika, Provinsi Papua. Teror ini diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal separatis bersenjata (KKSB) dari kelompok Kali Kopi.

Aksi penembakan itu terjadi di ruas jalan mile 45 area PT Freeport Indonesia , sekitar pukul 06.00 WIT. Penembakan itu diduga ditujukan kepada pekerja PT Freeport Indonesia yang melintas di area tersebut.

Sekitar lima kali tembakan terdengar saat kejadian tersebut. Atas persitiwa itu, kurang lebih 30 personel TNI diterjunkan untuk melakukan pengamanan dan mengejar para pelaku.

Dandim 1710 Mimika Letkol inf Pio Nainggolan menjelaskan, sebelumnya memang jajaran TNI sudah mengantisiapsi peringatan HUT OPM 1 Juli kemarin. Namun, setelah ada tembakan itu TNI satuan tugas di areal Freeport melakukan penulusuran.

"Tidak ditemukan dan kepada siapa penembakan itu hanya menemukan jejak kaki ke arah kali kabur," kata Letkol inf Pio Nainggolan.

Hingga saat ini satgas masih melakukan pengamanan di lokasi yang diduga dilakukan kelompok dari Kali Kopi itu. Pihak TNI belum mengetahui pasti tujuan penembakan tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam aksi teror tersebut dan aktivitas tambang berjalan seperti biasanya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.8925 seconds (0.1#10.140)