Kapal Ikan Milik Dinas Perikanan TTU Hilang saat Ditambatkan di Pantai Wini

Senin, 01 Juli 2019 - 12:44 WIB
Kapal Ikan Milik Dinas Perikanan TTU Hilang saat Ditambatkan di Pantai Wini
Kapal Ikan Milik Dinas Perikanan TTU Hilang saat Ditambatkan di Pantai Wini
A A A
KEFAMENANU - Sebuah Kapal ikan milik Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT bernilai ratusan juta rupiah hilang saat ditambatkan di Pantai Wini.

Kapal yang masih dalam pengawasan Unit Pelaksana Teknis Dinas Perikanan TTU dikabarkan hilang sejak dua pekan lalu, meski demikian proses pencarian tidak membuahkan hasil.

Belakangan baru diketahui, kapal tersebut terdampar di Pulau Sabu Raijua salah satu pulau bagian dari NTT tanpa awak.

Kepala Dinas Perikanan dan keluatan TTU Alfons Ukat saat dikonfirmasi membenarkan hilangnya kapal tersebut saat ditambatkan di Pantai Wini karena dalam kondisi rusak.

"Iya benar sekali, ada kapal kita yang hilang sejak dua minggu lalu saat ditambatkan di Pantai Wini, kapal itu dalam keadaan rusak sehingga pihak UPT wini sedang menurunkan sebagian mesin untuk diperbaiki," ujar Alfons melalui sambungan telpon selulernya, Senin, (01/07/2019).

Menurutnya, informasi terakhir yang diperoleh, kapal tersebut terdampar di Sabu Raijua, sehingga pihaknya akan berkoordinasi untuk membawa pulang kapal tersebut di Wini. "Kami masih koordinasi dengan BPBD provinsi agar membantu mengevakuasi kembali kapal tersebut kembali ke Wini,"Harap Alfons.

Sementara itu Dedy Sangaji, salah satu Kepala Seksi pada Dinas Perikanan Sabu Raijua saat dihubungi membenarkan adanya kapal asing yang ditemukan oleh nelayan terdampar di pulau Sabu, namun terkait dengan kondisi kapal yang terdampar itu, dirinya enggan berkomentar lebih lanjut.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3028 seconds (0.1#10.140)