Demo di Kampus STAI DDI Ricuh, 2 Kelompok Mahasiswa Saling Baku Hantam

Senin, 24 Juni 2019 - 19:08 WIB
Demo di Kampus STAI DDI Ricuh, 2 Kelompok Mahasiswa Saling Baku Hantam
Demo di Kampus STAI DDI Ricuh, 2 Kelompok Mahasiswa Saling Baku Hantam
A A A
POLEWALI MANDAR - Aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa STAI DDI di Polewali Mandar, Sulawesi Barat Senin sore (24/6/2019) berlangsung ricuh. Dimana dua kelompok mahasiswa yang mendukung dan menolak aksi saling dorong hingga baku hantam. Akibat aksi unjuk rasa ini aktivitas kampus STAI DDI terganggu.Sejak awal aksi ini memanas karena sejumlah mahasiswa mulai membakar ban bekas di halaman kampus. Suasana kian memanas hingga terjadi kericuhan saat sejumlah mahasiswa yang diduga menolak aksi tersebut saling dorong.Tak hanya itu dua kelompok mahasiswa ini bahkan sempat saling kejar hingga adu jotos di halaman kampus.
Beruntung kericuhan dapat diredam setelah sejumlah mahasiswa lainnya melerai kedua kelompok mahasiswa yang sempat terlibat keributan.

Aksi unjuk rasa ini dilakukan mahasiswa dengan meminta pihak kampus agar mahasiswa yang memiliki sertifikat OPAK dan IMDI sebagai syarat penyelesaian studi. Sertifikat (IMDI) yakni Ikatan Mahasiswa Darul Dakwah Wal Irsyad. Sedangkan (OPAK) orientasi pengenalan kampus.

Dimana sertifikat tersebut memperjelas jika mahasiswa yang akan selesai telah melalui seleksi pengkaderan di kampus STAI DDI tersebut.

Sayangnya aksi ini justru ditentang sejumlah mahasiswa lainnya dan menolak sistim tersebut. Aksi untuk rasa ini sendiri merupakan yang kesekian kalinya dilakukan oleh sejumlah mahasiswa.

Akibat aksi unjuk rasa ini aktifitas perkuliahan di kampus terganggu sejumnlah mahasiswa memilih untuk pulang lebih awal. Rencananya aksi akan kembali digelar dalam waktu dekat ini dengan melibatkan lebih banyak mahasiswa.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7771 seconds (0.1#10.140)