Persiapan Jalur Tol Laut, Gubernur Sulbar Tinjau Pelabuhan Tanjung Silopo

Minggu, 23 Juni 2019 - 03:26 WIB
Persiapan Jalur Tol Laut, Gubernur Sulbar Tinjau Pelabuhan Tanjung Silopo
Persiapan Jalur Tol Laut, Gubernur Sulbar Tinjau Pelabuhan Tanjung Silopo
A A A
POLEWALI MANDAR - Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar mengunjungi Pelabuhan Tanjung Silopo, Polewali Mandar, untuk memastikan kesiapan pelabuhan tersebut beroperasi secara maksimal pada Sabtu (22/6/2019). Pelabuhan Tanjung Silopo nantinya akan berfungsi sebagai pintu masuk dalam mempromosikan jalur tol laut Nunukan, Makassar, Polewali, dan Belang-belang.

Ali mengatakan, sengaja mendatangi Pelabuhan Tanjung Silopo untuk mengetahui sejauh mana kesiapan pelabuhan terbesar Polewali Mandar ini akan dioperasikan untuk pelayaran lokal maupun luar negeri. Mantan Bupati Polman dua periode itu berharap yang direncanakan pemerintah dalam rangka pengoperasian Pelabuhan Tanjung Silopo ini dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan.

"Kita berharap dengan keberadan Pelabuhan Tanjung Silopo ini bisa membuka jalur pelayaran dalam dan luar negeri," kata Ali kepada wartawan Sabtu (22/6/2019).

Dalam kunjungan ini, Ali juga melihat salah satu kapal peti kemas bersandar untuk menguji kemampuan pelabuhan tersebut. Rencananya di Pelabuhan Tanjung Silopo ini sejumlah kapal akan melayani rute Makassar, Polewali Mandar, Belang-belang, dan Nunukan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4045 seconds (0.1#10.140)