Sumarak Syiar Syair Anak Nagari Kota Solok Hadirkan Penyanyi Opick dan Ustad Derry Sulaiman

Jum'at, 21 Juni 2019 - 12:49 WIB
Sumarak Syiar Syair Anak Nagari Kota Solok Hadirkan Penyanyi Opick dan Ustad Derry Sulaiman
Sumarak Syiar Syair Anak Nagari Kota Solok Hadirkan Penyanyi Opick dan Ustad Derry Sulaiman
A A A
SOLOK - Ribuan masyarakat Kota Solok tumpah ruah menyesakki Lapangan Merdeka Kota Solok. Kehadiran Penyanyi Religi terkenal Opick dan Ustad Kondang Derry Sulaiman turut serta menyemarakkan Sumarak Syiar Syair Anak Nagari yang merupakan rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-38 tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Solok, bertempat di Lapangan Merdeka Kota Solok, Kamis (20/6/2019).

Meski dibawah guyuran hujan, tidak menyurutkan semangat masyarakat Kota Solok menikmati tausiyah dari Ustad Derry Sulaiman dan lantunan lagu religi Opick sampai acara berakhir malam itu.

Turut hadir, Wali Kota Solok H.Zul Elfian,SH,M.Si, Wakil Wali Kota Solok Reinier,ST,MM, Forkopimda Kota Solok, Sekda Kota Solok Rusdianto,SIP,MM, Ketua TP PKK Kota Solok Ny.Zulmiyetti Zul Elfian, Ketua GOW Kota Solok Ny.Elfia Reinier, perwakilan kemenag se Sumbar dan perwakilan khafilah yang ikut bertanding dalam ajang MTQ Nasional ke 38 tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Solok, serta ribuan masyarakat Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah.

Kegiatan malam itu dibuka dengan tarian dan musikalisasi puisi dari sanggar seni binaan Dinas Pariwisata Kota Solok, dilanjutkan dengan tausiyah Ustad Derry Sulaiman dengan lagu andalannya Dunia Sementara Akhirat Selamanya.

Selanjutnya, penampilan musisi religi kenamaan Opick yang melantunkan beberapa lagu andalannya. Seperti, lagu berjudul Rapuh, Tombo Ati, Dealova, Alhamdulillah, Assalamualaikum, Bila Waktu Telah Berakhir, dan lainnya.

Wali Kota Solok H.Zul Elfian dalam sambutannya mengatakan, beberapa waktu belakangan ini Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah telah dikunjungi oleh orang-orang hebat. Selama seminggu, para Khafilah dari 19 Kota dan Kabupaten di Provinsi Sumatera Barat mengikuti ajang MTQ Nasional ke 38 tingkat Provinsi Sumatera Barat.

"Dan malam ini, kota kita tercinta ini didatangi oleh Opick dan Derry Sulaiman. Ini merupakan suatu berkah yang luar biasa bagi kita masyarakat Kota Solok," ujar Wali Kota.

H.Zul Elfian pun diajak berduet oleh Opick menyanyikan lagi berjudul rapuh. Kamera Handphone masyarakat Kota Solok dan pengunjung malam itupun tanpa komando langsung mengabadikan momen yang sangat menarik tersebut.

Suasana pun semakin meriah ketika Wakil Wali Kota Solok Reinier,ST,MM, Ketua TP PKK Kota Solok Ny.Zulmiyetti Zul Elfian, Ketua GOW Kota Solok Ny.Elfia Reinier, Ustad Derry Sulaiman beserta istri, dan Opick beserta istri berkolaborasi menyanyikan lagu berjudul Alhamdulillah. Kolaborasi yang meriah tersebut diakhiri riuh tepuk tangan dari seluruh masyarakat Kota Solok dan pengunjung yang hadir malam itu.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6250 seconds (0.1#10.140)