BPOM Kepri Dirikan Stand Pameran di Megamall Batam

Sabtu, 15 Juni 2019 - 23:42 WIB
BPOM Kepri Dirikan Stand...
BPOM Kepri Dirikan Stand Pameran di Megamall Batam
A A A
BATAM - BPOM Kepulauan Riau (Kepri) mendirikan stand pameran di Lantai I Mega Mall Batam guna mengedukasi masyarakat terkait obat dan makanan yang baik dan tidak baik untuk dikonsumsi.

"Silakan kunjungi stand BPOM di dekat counter Bread Talk, silakan kunjungi beramai-ramai bersama keluarga," ujar Kepala BPOM Kepri Josef Irawan, Sabtu (15/6/2019).

Dijelaskannya, stand pameran tersebut beroperasi selama tiga hari mulai Jumat (14/6/2019) sampai Minggu (16/6/2019). "Tujuannya dalam rangka mengedukasi masyarakat dari Obat dan Makanan yang beresiko terhadap kesehatan," ujarnya.

Dia berharap dengan adanya stand pameran BPOM ini dapat membantu masyarakat luas untuk mengetahui baik tidaknya obat atau makanan tertentu berdasarkan kandungannya.

"Datang tanyakan langsung mengenai obat dan makanan di stand BPOM," ujarnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) bagi masyarakat tentang pentingnya Obat dan Makanan yang aman, bermutu dan bergizi. Apalagi bulan Juni ini bertepatan dengan hari bulan Pancasila dan bulan Keamanan Pangan.

"Kami mengedukasi masyarakat tentang arti pentingnya pangan bagi kesehatan, ketahan nasional dan daya saing pada bulan Pancasila dan bulan keamanan pangan," ujarnya.

Selain untuk melakukan eduaksi langsung bagi masyarakat, BPOM juga membagikan leaflet terkait obat dan pangan yang aman. Display contoh produk produk ilegal dan ada gimick.

"Yang tak kalah menarik ada doorproze untuk pengunjung yang beruntung," tutupnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4460 seconds (0.1#10.140)