Kapal Pompong Nelayan Hanyut, Tim SAR Lakukan Pencarian terhadap Bakri

Sabtu, 15 Juni 2019 - 05:38 WIB
Kapal Pompong Nelayan Hanyut, Tim SAR Lakukan Pencarian terhadap Bakri
Kapal Pompong Nelayan Hanyut, Tim SAR Lakukan Pencarian terhadap Bakri
A A A
BATAM - Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang melalui tim rescue Pos SAR Batam melaksanakan pencarian terhadap nelayan Bakri (34), warga Kampunang Pulau Darat, RT001/RW001, Kelurahan Karas, Kecamatan Galang, Batam, Kepulauan Riau, Jumat (14/6/2019). Bakri dilaporkan hilang setelah kapal pompongnya hanyut terbawa arus laut dan belum ditemukan keberadaannya.

"Kita melaksanakan operasi SAR kecelakaan kapal pompong nelayan karena tersangkut hingga hanyut di sekitar perairan Pulau Karas. Satu orang korban hilang," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Mu'min Maulana di Tanjungpinang.

Mu'min menuturkan, hari pertama pencarian tim rescue Pos SAR Batam langsung bergerak menuju lokasi hilangnya korban. Namun setibanya di lokasi, tim rescue Pos SAR Batam sempat terkendala cuaca buruk dan terpaksa harus berlindung. Selanjutnya, tim rescue juga berkoordinasi dengan potensi SAR lainya untuk melaksanakan pencarian.

"Setelah dilaksanakan penyisiran hingga malam, Tim SAR gabungan menghentikan sementara pencarian dengan hasil nihil dan akan dilanjutkan esok harinya (Sabtu)," kata Mu'min.

Dalam pencarian korban, kata dia, unsur Tim SAR gabungan terdiri dari Kantor SAR Tanjungpinang, Pos SAR Batam Pol Air Polda Kepri dan dibantu masyarakat setempat. Sarana yang digunakan kapal RIB 03 Batam.

"Untuk informasi perkembangan pencarian akan kita sampaikan kembali," tutup Mu'min.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5690 seconds (0.1#10.140)