Kotawaringin Barat Jadi Tuan Rumah Porprov Kalteng 2022

Jum'at, 14 Juni 2019 - 08:09 WIB
Kotawaringin Barat Jadi Tuan Rumah Porprov Kalteng 2022
Kotawaringin Barat Jadi Tuan Rumah Porprov Kalteng 2022
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng) mendapat kehormatan menyelenggarakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah pada tahun 2022.

Saat ini Pemkab Kobar mulai bersiap untuk menyukseskan kegiatan Pekan Olahraga Provinsi bersama KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) di Pangkalan Bun.

Untuk mempersiapkan gelaran olah raga terbesar tingkat provinsi ini, Pemkab Kobar mengadakan rapat koordinasi pada Kamis (13/6/2019). Rapat kali ini dipimpin langsung oleh Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah dan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah dan diikuti oleh beberapa SKPD terkait.

Nurhidayah menekankan agar prioritas kesiapan atlet dan pengembangan serta penghargaan kepada atlet berprestasi di Kobar. "Kobar memiliki banyak atlet-atlet yang potensial. Pemerintah daerah harus lebih intensif membina mereka sehingga mampu berprestasi di kancah lebih tinggi di tingkat nasional dan internasional," kata Nurhidayah.

Dia mengungkapkan, untuk menunjang kesiapan para atlet, Pemkab Kobar berencana membangun fasilitas pusat pelatihan (training center) atlet. Kawasan Sampuraga Baru sebagai sport centre di dalam kota telah mulai dibenahi.

"Perencanaan pembangunan sport centre akan diutamakan untuk menyambut dan mensukseskan Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah," katanya.

Ia berharap keseriusan dan sinergitas antara pemerintah daerah, KONI, dan induk-induk organisasi olah raga untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan Porprov 2022.

Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah mengungkapkan, target Pemkab Kobar bisa sukses sebagai penyelenggara selaku tuan rumah. Selain itu sukses juga meraih target yang akan ditetapkan dalam pertandingan.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5842 seconds (0.1#10.140)