Pascabentrok di Buton, TNI Turunkan 100 Personel Raider

Sabtu, 08 Juni 2019 - 10:18 WIB
Pascabentrok di Buton, TNI Turunkan 100 Personel Raider
Pascabentrok di Buton, TNI Turunkan 100 Personel Raider
A A A
BUTON - Untuk membantu pengamanan pascabentrok dua desa di Kecamatan Siontapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kodam IX Hasanuddin Makassar, menurunkan 100 orang pasukan Raider.

Pasukan ini dikirim menggunakan pesawat hercules serta dua kapal KRI. Mereka sudah tiba di Kota Baubau, dan Sabtu (8/6/2019), menuju Kabupaten Buton, bergabung dengan tim pengamanan lainnya.

Pasukan Raider ini sudah tiba di Baubau sejak Jumat (7/6/2019) siang, dan malam hari sekira pukul 22.30 menggunakan dua kapal KRI. Mereka akan bertugas mengamankan dua desa yang bertikai yaitu Desa Gunung Jaya dan Desa Sampoabalo, Kecamatan Siontapin, Buton.

Pangdam IX Hasanudin Mayjen TNI Surawahadi mengatakan, jumlah pasukan yang dikirim di Kabupaten Buton yaitu 100 pasukan Raider. Pasukan ini akan bertugas mulai hari ini.

"Pasukan Raider ini akan menuju Pasarwajo menggunakan bus milik TNI dan Pemda Buton. Akan bergabung dengan tim pengamanan lainnya yang sudah terlebih dahulu sudah berada di tempat konflik," kata Surawahadi.

Sebelumnya Polres Buton mendapat bantuan pengamanan dari Polres tetangga yaitu Polres Baubau dan Muna, serta Brimob Batauga. Selain itu bantuan dari Polda Sultra mengirimkan pasukan pengamanan dari sebanyak 600 personel.

Surawahadi menambahkan, selain mengamankan situasi, personel tni yang diturunkan juga ditugaskan membangun kembali rumah warga yang terbakar dan rusak.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8089 seconds (0.1#10.140)