Polres Tanggamus Tes Urine Sopir Bus yang Melintas di Jalinbar Lampung

Jum'at, 31 Mei 2019 - 14:59 WIB
Polres Tanggamus Tes Urine Sopir Bus yang  Melintas di Jalinbar Lampung
Polres Tanggamus Tes Urine Sopir Bus yang Melintas di Jalinbar Lampung
A A A
TANGGAMUS - Petugas gabungan Satresnarkoba bersama Satuan Lantas Polres Tanggamus , Dinas Kesehatan dan Dishub Tanggamus melaksanakan pemeriksaan tes urine kepada pengemudi bus dan travel yang melintas di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Lampung. Test kepada pengemudi yang melintas hasilnya didapatkan 14 pengemudi seluruhnya negatif narkoba.

Kaur Bin Ops Narkoba Polres Tanggamus Ipda Jumbadio mengatakan, pemeriksaan kesehatan dan tes urine dilaksanakan guna memastikan para pengemudi dapat maksimal dalam melaksanaan pekerjaannya.

“Kegiatan yang merupakan rangkaian Operasi Ketupat Krakatau 2019 Polres Tanggamus tersebut dipusatkan di Pool Bus Puspa Jaya yang berlokasi di Pekon Terbaya, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus. Metode yang digunakan petugas yakni Satlantas bersama Dishub memberhentikan sejumlah pengemudi baik dari arah Bandar Lampung maupun sebaliknya,” kata dia, Jumat (31/5/2019).

Kemudian para pengemudi diperiksa tim kesehatan meliputi tensi darah serta kesehatan tubuh pengemudi dilanjutkan dengan pengambilan urine yang dikawal ketat oleh petugas Satresnarkoba.

Dihadapan pengemudi petugas melakukan test urine menggunakan 3 alat tester yang meliputi tester sabu, ganja dan obat-obatan terlarang.
“Tentunya tujuan kegiatan ini guna menekan kecelakaan angkutan umum keselamatan penumpang dalam rangka mudik lebaran,” ungkap dia.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8072 seconds (0.1#10.140)