4 Pemancing yang Terombang-ambing di Laut Berhasil Dievakuasi

Selasa, 21 Mei 2019 - 18:41 WIB
4 Pemancing yang Terombang-ambing di Laut Berhasil Dievakuasi
4 Pemancing yang Terombang-ambing di Laut Berhasil Dievakuasi
A A A
TANJUNGPINANG - Tim SAR berhasil mengevakuasi empat orang pemancing yang terombang-ambing di laut selama 12 jam di selatan perairan Pulau Cempedak, Kabupaten Bintan, Selasa (21/5/2019).

Keempat pemancing itu adalah Muhammad Zulfahmi (27), Muhammad Azlansyah (27), Yolan Ramanda (26) dan Endrik (36), warga Tanjungpinang. Pemancing ini terombang-ambing karena mesin kapal pompongnya mengalami mati saat berlayar pulang

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Mu'min Maulana membenarkan bahwa Tim SAR telah berhasil menyelamatkan empat pemancing dalam operasi SAR kecelakaan pelayaran kapal pompong nelayan mengalami mati mesin di Perairan Pulau Cempedak.

Dia menuturkan, Tim SAR menerima informasi dari Masakena pegawai Badan Penanggulangan Bencana Dearah Tanjungpinang telah terjadi kecelakaan pelayaran, Senin (20/5) malam. "Mendapat informasi itu Kapal RB 209 bergerak menuju lokasi dan langsung melaksanakan pencarian," kata Mu'min di Tanjungpinang.

Mu'min mencaritakan, kronologi kejadian yang dialami korban setelah selesai mancing hendak pulang. Namun, tiba-tiba terkena angin kencang. Akibatnya, mesing kapal tersebut mati dan tidak bisa menyala lagi sehingga kapalnya hanyut terbawa arus.

"Jadi, setelah selesai mancing korban hendak pulang tiba-tiba terkena angin. Pas mesin kapal mati, kapalnya hanyut sampai di perairan selatan Pulau Cempedak," ujarnya.

Setelah beberapa jam melakukan pencarian di sekitar lokasi, kata dia, Tim SAR melihat kapal pompong tersebut sedang terombang-ambing. Kemudian, petugas mengambil langkah menggunakan sekoci untuk mengevakuasi korban.

Selanjutnya, keempat korban dibawa kapal RB 209 menuju Pelabuhan Masyarakat Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Bintan. "Kapal RB 209 menemukan keempat korban dengan selamat, selanjutnya dievakuasi Kapal RB 209," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4271 seconds (0.1#10.140)