PGRI Kota Tanjungpinang Segera Miliki Kantor Sekretariat.

Sabtu, 04 Mei 2019 - 02:09 WIB
PGRI Kota Tanjungpinang Segera Miliki Kantor Sekretariat.
PGRI Kota Tanjungpinang Segera Miliki Kantor Sekretariat.
A A A
TANJUNGPINANG - Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota melakukan penandatanganan surat perjanjian pinjam pakai. Penandatangan dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Tanjungpinang, Jumat (3/5/2019).

Perjanjian pinjam pakai itu dilanjutkan dengan serah terima Gedung bekas Kantor Lurah Tanjungpinang Barat dari Wali Kota Tanjungpinang kepada Ketua PGRI Kota Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul, SPd mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Tanjungpinang, merasa bangga karena berada di tengah-tengah para pahlawan tanpa tanda jasa, para pendidik serta cendekiawan pendidikan serta menyambut baik dan mendukung terhadap program-program yang dibuat oleh PGRI Kota Tanjungpinang.

"Mudah-mudahan melalui penyerahan pinjam pakai aset gedung ini nantinya dapat menjadi tempat kajian-kajian akademis, empiris kontekstual mengenai pengelolaan pendidikan dengan berbagai variabel di dalamnya seperti SDM pendidik dan tenaga kependidikan, biaya pendidikan, sarana serta prasarana pendidikan," ungkap Syahrul.

Syahrul yang juga mantan Ketua PGRI Kota Tanjungpinang sangat berharap agar PGRI benar-benar memantapkan perannya sebagai penggagas dan penghasil konsep-konsep pengelolaan pendidikan secara inovatif.

"Dengan adanya gedung sekretariat PGRI ini, harapan kami dapat dimanfaatkan sebagai kantor untuk menjalankan dan melaksanakan peran PGRI yang strategis, dan sebagai pemikir. Di sinilah PGRI mempunyai dapur tentang pemikiran-pemikiran pendidikan yang disumbangkan kepada Pemerintah Daerah agar program-program Pemerintah di bidang pendidikan bisa bersinergi serta dapat melaksanakan program bantuan seragam gratis bagi pendidik," harapnya.

Diakhir sambutan, Syahrul berpesan agar gedung sekretariat PGRI dapat dirawat dengan baik, dan memanfaatkan barang barang yang ada, sebagai perlengkapan di dalam kantor.

"Nanti perlahan-lahan dilengkapi sarana dan prasarana kebutuhan di kantor sekretariat PGRI Kota Tanjungpinang," tutup Syahrul.

Ketua PGRI Kota Tanjungpinang, H Iskandar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang khususnya kepada Wali Kota Tanjungpinang.

"Saya atas nama PGRI Kota Tanjungpinang mengucapkan terima kasih atas peminjaman gedung untuk sekretariat PGRI Kota Tanjungpinang. Sudah sekian lama PGRI terbentuk dan baru inilah Pemerintah Kota Tanjungpinang memberikan peminjaman gedung yang akan dipergunakan sebagai sekretariat PGRI Kota Tanjungpinang," ungkap Iskandar.

Dengan adanya sekretariat PGRI Kota Tanjungpinang ini, Iskandar menyampaikan setidaknya dapat menampung segala inspirasi dan pengaduan-pengaduan dari guru-guru yang ada di Kota Tanjungpinang.

"Apabila terjadi hal apapun, atau keluh kesah yang dialami para guru, tentunya di gedung PGRI inilah dapat mengadu dan sama-sama kita cari solusi terbaik," jelas Iskandar.

Untuk sementara waktu tambah Iskandar, dirinya mengajak para anggota PGRI untuk bersyukur atas kondisi gedung Sekretariat PGRI ini.

"Perlahan-lahan kita akan mencari solusi bersama. Baik itu dari uang iuran anggota atau adanya bantuan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk melengkapi sarana dan prasarana digedung sekretariat PGRI Kota Tanjungpinang," harap Iskandar.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4460 seconds (0.1#10.140)