Polda Sumsel Tangkap Satu Kwintal Ganja Asal Aceh

Jum'at, 03 Mei 2019 - 21:14 WIB
Polda Sumsel Tangkap Satu Kwintal Ganja Asal Aceh
Polda Sumsel Tangkap Satu Kwintal Ganja Asal Aceh
A A A
PALEMBANG - Polda Sumsel menggagalkan pengiriman 106 Kg ganja asal Aceh tujuan Jakarta. Polisi turut mengamankan dua kurir yang mengaku diupah Rp20 juta.

Penangkapan oleh Ditrs Narkoba, Senin (29/4/2019) di Jalan Lintas Timur Sumatera ruas Palembang-Jambi. Ganja dibawa dengan mobil truk bermuatan kertas semen. "Hari ini kami merilis hasil tangkapan Dit Narkoba. Ada 106 Kg ganja yang dibawa dari Aceh menuju Jakarta," kata Kapolda Sumsel, Irjen Zulkarnain Adinegara di Mapolda, Jumat (3/5/2019).

Selain ganja, Zulkarnain menyebut turut mengamakan dua kurir bernama Rizki (35) dan Mujanto (37). Keduanya merupakan warga Pati, Jawa Tengah. Keduanya sebagai sopir truk lintas provinsi.

"Mereka ini sopir dan kernek, Rizki sopir dan Mujianto sebagai kerneknya. Hanya menerima upah untuk membawa ganja. Modus mereka ditimpa kertas semen di dalam fuso," kata Zulkarnain.

Atas perbuatanya, kedua kurir tersebut kini ditahan di Markas Polda Sumsel. Keduanya dijerat UU Narkotika dengan ancaman maksimal seumur hidup.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6083 seconds (0.1#10.140)