Supermarket Firgo di Gorontalo Terbakar

Selasa, 30 April 2019 - 16:48 WIB
Supermarket Firgo di Gorontalo Terbakar
Supermarket Firgo di Gorontalo Terbakar
A A A
GORONTALO - Supermarket Firgo di Kelurahan Limba B, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo terbakar, Selasa (30/04/2019) sekitar pukul 17.14 Wita.
Dari keterangan masyarakat setempat di lokasi kejadian, diduga api berasal dari arus pendek listrik di ruangan lantai dua supermarket.

Beruntung masyarakat setempat dan karyawan super market, langsung menghubungi pemdam kebakaran. Sembari memadamkan api yang mulai menjalar ke barang-barang.

Selang beberapa menit kemudian tiga mobil damkar milik Pemerintah Kota Gorontalo, langsung tiba di lokasi kejadian. Kemudian melakukan pemadaman api, baik di lantai dua dan lantai dasar super market.

Pantauan di lokasi kejadian, terlihat masyarakat dan aparat hukum gotong royong mengamankan sejumlah barang, dari dalam ke luar supermarket.

Sementara petugas BPBD Kota Gorontalo sendiri, terus melakukan pemadaman api di lantai. Dengan memnjat bangunan super market melalui atap depan, dan memecahkan kaca.

Selain itu, untuk menjaga kejurangan air di dalam tangki mobil damkar, BPBD turut dibantu Dinas Sosial Kota Gorontalo menyuplai air dari mobil tangki. Sedangkan pemilik supermarket sendiri, bersama karyawan dan masyarakat mengangkut barang mereka ke dalam mobil truk.

Pelaksana tugas Kepala BPBD Kota Gorontalo Abubakar Luwiti membenarkan kejadian teraebut. Sampai dengan berita ini diterbitkan, dirinya mengakui petugas BPBD terus bergerak memadamkan api.

Dirinya juga berharap, dalam kejadian ini semoga tidak ada korban jiwa. Hanya saja dari lokasi kejadia, kerugian yang dialami pihak supermarket sekitar puluhan juta.

"Korban jiwa dalam kejadian ini tidak ada. Sedangkan jumlah kerugian yang dialami korban, belum bisa dipastikan angkanya, kalau dilihat sekitar puluhan juta rupiah," ujar Luwiti.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5715 seconds (0.1#10.140)