Surat Pengunduran Diri Bupati Madina Beredar, Ini Dugaan Motifnya

Minggu, 21 April 2019 - 15:49 WIB
Surat Pengunduran Diri Bupati Madina Beredar, Ini Dugaan Motifnya
Surat Pengunduran Diri Bupati Madina Beredar, Ini Dugaan Motifnya
A A A
MANDAILING NATAL - Dahlan Hasan Nasution dikabarkan mengajukan pengunduran diri sebagai Bupati Mandailing Natal, Sumut kepada Presiden RI. Pengunduran diri tersebut diduga sebagai buntut anjloknya suara Jokowi-Ma'ruf di Madina. Beredarnya foto surat pengunduran diri Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution, menjadi banyak pertanyaan di kalangan masyarakat, namun setelah dihubungi pihak Pemerintah Daerah Madina membenarkan adanya surat tersebut.

"Kita tidak tahu siapa yang mengedarkan foto surat itu, namun dari stempel dan tandatangannya itu memang sah surat bupati," kata Wildan, Kepala Bidang (Kabid), Informasi Diskominfo Mandailing Natal pada Minggu (21/4/2019) lewat selulernya.

Wildan mengatakan, dirinya juga tidak tahu kapan diterbitkan pimpinannya surat tersebut, bahkan dia sempat berkomunikasi kepada orang yang selalu bersamaan dengan Bupati Madina setelah melihat dan mengetahui beredarnya surat pengunduran diri bupati itu,

"Sempat saya hubungi tadi beberapa orang yang paling dekat kepada bapak Bupati, namun merekapun tidak tahu kapan dan siapa yang membuat surat itu, namun secara stempel dan tandatangan itu memang milik Bupati Madina," jelasnya.

Sementara Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Fandi saat dihubungi nomor handphone miliknya sedang berada diluar jangkauan atau sedang tidak aktif.

Diduga Surat Nomor 019.6/1214 /TUPIM/2019 tertanggal 18 April 2019 perihal: Permohonan Berhenti Dari Bupati yang ditujukan kepada Presiden Republik Indonesia (RI).

Tidak jelas siapa yang pertama kali mengirim surat berkop Pemkab Madinah itu, namun banyak elemen masyarakat sudah tahu tentang surat yang belum dapat dipastikan kebenarannya tersebut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0123 seconds (0.1#10.140)