Gubernur Lukas Enembe Kecewa dengan Kinerja KPU Papua

Rabu, 17 April 2019 - 09:52 WIB
Gubernur Lukas Enembe Kecewa dengan Kinerja KPU Papua
Gubernur Lukas Enembe Kecewa dengan Kinerja KPU Papua
A A A
JAYAPURA - Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe mengaku kecewa dengan kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kekecewaan orang nomor satu di Papua itu terkait logistik pemilu sampai dengan pukul 10.00 WIT belum juga ada di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Ini hampir semua TPS di Distrik Jayapura Selatan belum ada logistik," ujar Lukas Enembe kepada Pers di TPS 43 distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

Lukas Enembe mengaku, keterlambatan logistik ini karena kinerja KPU yang tidak baik. "Ini kinerja KPU Kota ada Provinsi, jelas saya sebagai warga negara yang akan memberikan hak suara merasa kecewa," tegasnya.

Diketahui, sesuai jadwal KPU, pemungutan suara akan digelar pada Rabu (17/4/2019) pukul 07.00 WIT hingga pukul 13.00 wit. Jadwal ini berlaku bagi pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Sementara, bagi pemilih kategori Daftar Pemilih Khusus (DPK) pemungutan suara akan dilakukan pada pukul 12.00 WIT hingga pukul 13.00 WIT. Penghitungan suara akan digelar mulai pukul 13.00 WIB hingga selesai.

Dari pantauan di lapangan, logistik pemilu di Kota dan Kabupaten Jayapura baru didistribusikan Rabu pagi ke TPS. Hal inilah yang membuat pemungutan suara molor. Bahkan masyarakat yang sudah berada di TPS sejak pukul 07.00 pagi memilih pulang ke rumahnya masing-masing.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9683 seconds (0.1#10.140)