Bikin Sejuk Pascapemilu, Perwosi Sumsel Gelar Kompetisi Bowling Khusus Perempuan

Sabtu, 13 April 2019 - 21:03 WIB
Bikin Sejuk Pascapemilu, Perwosi Sumsel Gelar Kompetisi Bowling Khusus Perempuan
Bikin Sejuk Pascapemilu, Perwosi Sumsel Gelar Kompetisi Bowling Khusus Perempuan
A A A
PALEMBANG - Dalam rangka merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi) Sumsel dan sekaligus peringatan Hari Kartini, Perwosi Sumsel yang dinahkodai oleh Thia Yufada Dodi Reza akan menggelar kompetisi perlombaan Bowling yakni Fun Women Bowling Competition 2019 yang akan dilaksanakan pada Sabtu 21 April 2019 di Jakabaring Sport City (JSC).

"Kejuaraan bowling ini diselenggarakan juga untuk mempererat silaturahmi antar pengurus Perwosi yang ada di Sumsel, dan menggelorakan lagi semangat olahraga perempuan-perempuan di Sumsel, serta bagian dari penyejuk suasana pasca Pemilu 2019 nanti," ujar Ketua Perwosi Sumsel, Thia Yufada Dodi Reza.

Dikatakan, rangkaian kompetisi bowling ini dikhususkan untuk kaum perempuan di Sumsel dan terbuka untuk umum, ada empat kategori yang dilombakan yakni Single Umum, Single Pelajar, Team Umum, dan Team Pelajar.

"Pendaftaran peserta yang ikut serta akan ditutup pada 18 April nanti," jelas Mantan Presenter Metro TV tersebut.

Sementara itu, Jumat (12/4/2019) siang tampak para peserta yang sudah mendaftar di kompetisi ini mengikuti technical meeting di lokasi. Terlihat juga para penggemar olahraga bowling berlatih, diantaranya tampak Ibu Kapolda Sumsel dan Ibu Kapolres OKI.

Turnamen Director Fun Women Bowling Competition 2019, Aswin menjelaskan, saat ini tercatat hampir 80 orang telah mendaftar sebagai peserta kompetisi, dimana hampir 90 persen kalangan pemula. "Jadi, kegiatan ini lebih mengutamakan pembinaan olahraga bowling kepada pemula khususnya kalangan pelajar," ulasnya.

Lanjutnya, peserta juga terdiri dari beberapa kalangan terdiri dari persatuan bowling dari instansi-instansi BUMN dan beberapa perusahaan. Jumlah peserta diperkirakan akan terus bertambah hingga hari terakhir pendaftaran minggu depan, tambahnya.

Dijelaskan, untuk biaya pendaftaran kategori single umum Rp150 ribu, single pelajar Rp100 ribu, dan Team Rp250 ribu. "Panitia juga akan memberikan fasilitas kepada peserta yakni piagam kompetisi, paket bowling all in, dan baju kaos peserta," bebernya.

Kita berharap melalui kegiatan yang di inisiasi Perwosi Sumsel dibawa asuhan ibu Thia Yufada ini lebih menggelorakan lagi semangat olahraga di Sumsel khususnya di kalangan perempuan," jelasnya.

Aswin menambahkan, Sabtu (13/4/2019) besok panitia akan menggelar prakompetisi jelang pelaksanaan Fun Women Bowling Competition 2019. "Nah, Sabtu (13/4/2019) besok kita akan menggelar pra kompetisi untuk seluruh peserta yang akan bertanding, pra kompetisi ini bertujuan supaya para peserta bisa pemanasan terlebih dahulu karena mayoritas peserta masih pemula," pungkasnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1668 seconds (0.1#10.140)