5 Warga Terserang DBD, Perindo Kabupaten Semarang Asapi Gedung Sekolah

Selasa, 09 April 2019 - 14:03 WIB
5 Warga Terserang DBD, Perindo Kabupaten Semarang Asapi Gedung Sekolah
5 Warga Terserang DBD, Perindo Kabupaten Semarang Asapi Gedung Sekolah
A A A
SEMARANG - Perindo Kabupaten Semarang kembali menggelar fogging untuk memberantas nyamuk Aedes aegypti. Mereka menerima laporan lima warga positif menderita demam berdarah dengue (DBD) hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Fogging dilaksanakan di Dusun Setro RW 11 Desa Gondoriyo Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. Terdapat sedikitnya 300 rumah warga yang disemprot dengan asap fogging agar bisa memberantas nyamuk dewasa hingga jentik-jentiknya.

"Terdiri dari empat RT sebanyak 300-an rumah dan dua gedung sekolah difogging hari ini secara serentak. Ini sekaligus mengikuti program fogging serentak nasional Partai Perindo," ujar Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Semarang, Andhi Supriyadi, Selasa (9/4/2019).

"Saat ini sudah ada korban sebanyak lima orang yang masuk rumah sakit dan puskesmas setempat," tambah Caleg DPRD Jateng tersebut.

Dia mengatakan, fogging di tempat tersebut bukan kali pertama dilakukan oleh Partai Perindo. Kegiatan sosial ini juga akan terus digelar meski telah melewati Pemilu 2019.

"Di dusun ini, fogging sudah tiga kali kami lakukan. Ini artinya adalah bahwa kami selalu mendampingi masyarakat bukan hanya di saat menghadapi Pemilu tapi pada saat masyarakat membutuhkan," terangnya.

"Hal ini juga menjadi masukan kepada pemangku wilayah di mana daerah ini setiap tahun terjadi wabah demam berdarah. Harus diperhatikan lingkungan sehingga kehidupan masyarakat menjadi lebih sehat," tegasnya.

Fogging itu juga dihadiri sembilan Caleg Perindo untuk DPRD Kabupaten Semarang. Mereka turut menyisir rumah-rumah warga sekaligus mengajak untuk meningkatkan pola hidup sehat.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6939 seconds (0.1#10.140)