Warga Disabilitas Dapat Perhatian Khusus pada HUT Ke-53 Kabupaten Batang

Kamis, 04 April 2019 - 15:18 WIB
Warga Disabilitas Dapat Perhatian Khusus pada HUT Ke-53 Kabupaten Batang
Warga Disabilitas Dapat Perhatian Khusus pada HUT Ke-53 Kabupaten Batang
A A A
BATANG - Pemerintah Kabupaten Batang merangkul semua lapisan masyarakat, termasuk kaum dhuafa dan disabilitas untuk merasakan kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Untuk itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batang Ny Uni Kuslantasi Wihaji didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batang Djoko Tetuko sambangangi warga disabilitas di Kecamatan Batang, Kamis (4/4/2019), untuk memberikan bantuan. Bantuan yang diberikan berupa santunan dan alat bantu bagi kaum disabilitas.

"Warga Disabilitas di Batang memang jumlah cukup banyak. Mereka orang-orang istimewa yang sangat membutuhkan perhatian kita," kata Ny Uni Kuslantasih Wihaji

Kepala Dinas Sosial Djoko Tetuko mengatakan, penyandang disabilitas di Kabupaten Batang setiap bulan mendapatkan santunan. Pemkab Batang memberikan santunan sebesar Rp150.000 per bulan yang diberikan setiap lima bulan sekali. Sebagian besar juga merupakan sudah mendapatakan bantuan dari Program Keluarga Harapan.

“Penyandang disabilitas di Kabupaten Batang mendapatkan santunan sebanyak Rp150.000 per orang setiap bulanan melalui Bazis. Bagi kaum difabel yang kurang mampu juga bisa mengajukan alat bantu ke dinas sosial karena kita menyediakan stok,” jelasnya.

Alat bantu yang disiapkan berupa kursi roda, alat bantu dengar, alat bantu jalan atau kruk, dan lainnya. Bantuan ini dapat diperoleh dengan mengajukan usulan bantuan yang disertai data dan KTP yang bersangkutan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7240 seconds (0.1#10.140)