Ibu Mertua Gubernur Kalsel Meninggal Dunia, Dikenal Sosok Penyayang

Minggu, 24 Maret 2019 - 07:19 WIB
Ibu Mertua Gubernur Kalsel Meninggal Dunia, Dikenal Sosok Penyayang
Ibu Mertua Gubernur Kalsel Meninggal Dunia, Dikenal Sosok Penyayang
A A A
MARTAPURA - Innalillahi Wainnalillahi Rojiun. Keluarga besar Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor, berduka. Ibu mertuanya, Hj Fathonah (91) binti H Ismail berpulang ke Rahmatullah Sabtu malam sekitar pukul 23.15 Wita.

Mendengar kabar duka tersebut, keluarga, kerabat, dan warga Jalan Kertak Baru Kampung Keramat, Desa Pekauman , RT 01, Martapura Timur, Kabupaten Banjar, berdatangan ke rumah almarhumah yang selama ini dikenal sebagai sosok penyayang dan punya jiwa sosial tinggi.

“Bunda ibu dari Hj Raudatul Jannah, mertua Bapak Sahbirin Noor Gubernur Kalsel wafat pada Sabtu (23/3) sekitar pukul 23. 15 Wita. Insya Allah almarhumah akan dimakamkan pada hari ini," ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel, Kurnadiansyah, Minggu (24/3) dini hari.

Kurnadiansyah menuturkan, almarhumah mengembuskan napas terakhir setelah sepekan menjalani rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.

Selanjutnya, jenazah langsung diberangkatkan ke rumah duka di Kampung Keramat, Pekauman, Martapura, Kabupaten Banjar. Rencananya Minggu (24/3) esok, jenazah dikebumikan.

“Malam ini langsung dibawa ke Martapura, rumah duka mohon doa semoga almarhumah dalam rahmat dan ridha Allah SWT. Bagi keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan dan kesabaran, serta almarhumah diterangkan dan dilapangkan kuburnya," ucapnya.

Jenazah almarhumah rencananya dimandikan pukul 09.00 Wita. Kemudian pukul 11.00 dibawa ke Masjid Al Karomah Martapura untuk disalatkan/fardhu kifayah sebelum pelaksanaan Salat Dzuhur.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4896 seconds (0.1#10.140)