Tim AMCC AMIKOM Yogya Kalahkan ITB di Ajang IT Fest USU

Senin, 18 Maret 2019 - 12:02 WIB
Tim AMCC AMIKOM Yogya Kalahkan ITB di Ajang IT Fest USU
Tim AMCC AMIKOM Yogya Kalahkan ITB di Ajang IT Fest USU
A A A
MEDAN - Tim AMCC dari Universitas AMIKOM Yogyakarta mengikuti mengikuti Final IT FEST Universitas Sumatera Utara 3.0 2019. Festival yang diselenggarakan oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer ini merupakan agenda tahunan yang tahun ini memasuki kali ketiga dengan mengusung tema Integrated Creation For Society.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima SINDONEWS, Senin (18/3/2019), IT FEST USU yang diikuti oleh universitas dari seluruh Indonesia ini memiliki beberapa cabang kompetisi, di antaranya kompetisi Application Development, Business IT Case, UI/UX Design, serta Competitive Programming.

Pada putaran final IT FEST USU 3.0 tersaring 20 tim dari berbagai cabang kompetisi yang telah melewati 2 tahap seleksi dalam waktu kurang lebih tiga bulan sejak Desember 2018.

Tim AMCC (Amikom Computer Club) mewakili Universitas Amikom Yogyakarta untuk cabang kompetisi Application Development berhasil melaju ke babak final bersama 5 tim lain, di antaranya berasal dari ITB (Institut Teknologi Bandung), UB ( Universitas Brawijaya), Politeknik Bandung dan Universitas Negeri Lampung, dengan menyisihkan 20 tim dari berbagai Universitas lainnya.

Pada babak final tim AMCC mempresentasikan sebuah produk aplikasi yang berguna untuk mengelola sampah rumahan yang bernama Matrash. Produk yang masih dalam tahap pengembangan ini sudah melalui tahap riset dan validasi pasar serta pendampingan yang dilakukan oleh kampus Universitas Amikom Yogyakarta secara intensif selama 2 bulan.

Dari 6 tim yang melaju ke babak final, Tim AMCC Amikom Yogyakarta berhasil meraih juara kedua setelah mengalahkan salah satu tim dari ITB (Institut Teknologi Bandung) yang menjadi juara ketiga.

Saat ini produk yang dibuat tim AMCC sedang dalam tahap pengajuan HaKI (Hak Kekayaan Intelektual) untuk dikembangkan dikemudian hari agar dapat menjadi produk yang bisa memberikan manfaat di masyarakat.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5522 seconds (0.1#10.140)