Millennial Road Safety Festival Pecahkan Lima Rekor MURI di Kalsel

Minggu, 17 Maret 2019 - 16:05 WIB
Millennial Road Safety Festival Pecahkan Lima Rekor MURI di Kalsel
Millennial Road Safety Festival Pecahkan Lima Rekor MURI di Kalsel
A A A
BANJARBARU - Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) mencatatkan lima rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam perhelatan acara puncak Millennial Road Safety Festival (MRSF) tahun 2019 yang berlangsung di Area Car Free Day, Kantor Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Jalan Trikora Banjarbaru, Minggu (17/3/2019).

Lima rekor MURI yang berhasil dicatat oleh Polda Kalsel meliputi mobil pelayanan SIM pertama dengan fasilitas informasi, main game lalu lintas dengan peserta kaum milenial terbanyak, sajian makanan untuk kaum milenial dari gerai UKM terbanyak (160 gerai), lomba membaca pidato dalam tiga bahasa dengan peserta terbanyak.

Selain empat penghargaan tersebut, Polda Kalsel juga diganjar penghargaan lain dari Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (LEPRID) sebagai Deklarasi Keselamatan Lalu Lintas Bersama Patroli Keamanan Sekolah (PKS) terbanyak.

Sertifikat rekor MURI ini diserahkan langsung oleh perwakilan MURI kepada Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani di panggung Millennial Road Safety Festival Kalsel dengan disaksikan oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin, pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolres/Ta jajaran Polda Kalsel, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Wijayanto, Forkopimda Kalsel dan Kota Banjarbaru, serta 100 ribu warga peserta Millennial Road Safety Festival Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani mengapresiasi rekor tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam pencatatan rekor MURI tersebut. Menurut Kapolda, dengan adanya Millennial Road Safety Festival diharapkan masyarakat dapat lebih peduli dengan keselamatan berlalu lintas karena penting untuk menekan angka kasus kecelakaan di Kalsel.
"Apalagi kecelakaan didominasi kalangan remaja," katanya.

Lebih lanjut Kapolda menyebutkan, berdasarkan latar belakang kecelakaan lalu lintas yang menjadi salah satu dari 5 besar faktor penyebab kematian tertinggi di dunia, Polda Kalsel dan jajaran melaksanakan Millennial Road Safety Festival 2019 untuk mewujudkan Generasi Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5817 seconds (0.1#10.140)